Home > Kuliner > 3 Wisata Kuliner Di Jayapura Yang Patut Dicoba

3 Wisata Kuliner Di Jayapura Yang Patut Dicoba

Jayapura ini memiliki beraneka ragam kuliner dengan hidangan yang berbeda-beda.

Berkunjung ke suatu kota tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan khas kota yang kita datangi. Seperti di Jayapura, kota paling timurnya Indonesia.
Mungkin bagi para pengunjung sulit mencari tempat makan yang sesuai dengan selera lidahnya. Namun, di Jayapura ini memiliki beraneka ragam kuliner dengan hidangan yang berbeda-beda dan tentunya layak dicoba bagi para pengunjung yang datang ke jayapura.
Berikut beberapa tempat makan yang akan membuat para pengunjung penasaran untuk mencicipi hidangannya.
Rumah Makan Pak Kumis
Rumah makan yang memiliki beraneka macam pilihan menu seperti pecel, sayur tahu, urap, sayur kangkung, sayur bunga pepaya dengan lauk pauk berupa telur dadar, ikan goreng/bakar, cumi bakar, teri, rendang, tahu, tempe, dan masih banyak lagi menu yang tersedia. Jadi, tidak perlu takut karena menu yang disediakan pun pasti menggugah lidah untuk segera mencicipi. Harganya pun cukup relatif murah dengan menu yang tersedia. Selain itu, tempatnya pun cukup bersih dan nyaman bagi para penikmat masakan dengan lidah jawanya. Rumah makan milik orang bali ini terletak di Jalan Samudra Maya di belakang pom bensin dok V bawah.
Soto Segar Khas Boyolali
Warung makan yang terletak di jalan Nusatenggara, dok V, tepatnya dekat dengan Mess Polwan ini memiliki menu soto dengan kuah bening khas boyolali ditambah suwiran daging sapi/ayam dan garang asem ayam/ati. Para pengunjung yang berdatangan disuguhkan view pemandangan yang sangat indah, laut teluk Jayapura. Sambil memanjakan lidah dan perut, pengunjung bisa melihat kapal-kapal yang sedang berlabuh di Teluk Jayapura. Harganya pun bersahabat untuk kantong pengunjung yang penyuka soto atau pun garang asem.
Bubur dan Mie Mandala
Untuk para penyuka bubur dan mie, tempat makan ini menyediakan menu andalan seperti bubur ayam dan mie ayam dengan pangsit rebusnya. Bubur ayamnya pun tidak berkuah dengan tambahan suwiran daging ayam, cakue, dan daun bawang. Sedangkan mienya dengan toping potongan daging ayam kecil-kecil yang sudah diberikan bumbu ditambah lagi dengan pangsit rebut dan sawi. Selain enak, harganya pun relatif murah. Warung bubur ini terletak di komplek ruko dok II.
Berikut menu-menu kuliner yang bisa dicoba bagi para pengunjung yang datang ke Jayapura. Namun, dengan menu yang disediakan bisa sesuai selera.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*