Home > Tak Berkategori > MUSRENBANG DISTRIK JAYAPURA UTARA BAHAS 456 PROGRAM DARI 7 KELURAHAN

MUSRENBANG DISTRIK JAYAPURA UTARA BAHAS 456 PROGRAM DARI 7 KELURAHAN

PIMPINAN OPD DAN KEPALA KELURAHAN MENGHADIRI MUSRENBANG DISTRIK JAYAPURA UTARA

JAYAPURAKOTA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Distrik Jayapura Utara membahas 456 program atau kegiatan, dari usulan hasil musrenbang di tingkat kelurahan dan program prioritas distrik. Kelurahan di Distrik Jayapura Utara antara lain Kelurahan Angkasapura, Kelurahan Bhayangkara, Kelurahan Gurabesi, Kelurahan Imbi, Kelurahan Mandala, Kelurahan Tanjung Ria, dan Kelurahan Trikora, serta satu Kampung Kayo Batu.

“Musrenbang Distrik Jayapura Utara membahas materi hasil dari musrenbang di tingkat kelurahan, dengan program prioritas distrik, total 456 program atau kegiatan tersebut memiliki dana Rp 176.086.100.000,” Kata Kepala Distrik Jayapura Utara Adam S Rumbiak, SPAK, di hotel Andalucia Dok IX, Jayapura Utara, Selasa 13 Maret 2018.

KEPALA DISTRIK JAYAPURA UTARA ADAM S RUMBIAK, SPAK, MENYAMPAIKAN LAPORAN PANITIA MUSRENBANG

Musrenbang, lanjutnya, dilaksanakan secara berjenjangdari tingkat kelurahan/kampung, lalu tingkat distrik, hingga ke tingkat kota. Seluruh pemangku kepentingan di Distrik Jayapura Utara dalam musrenbang ini akan duduk bersama membahas perencanaan pembangunan ke depan, dengan saling memberi usulan dan masukkan program yang ada. Masukkan tersebut akan diputuskan program prioritas dan menyepakati rencana kegiatan yang diakomodir di tingkat distrik. Sebagai dasar penyusunan rencana kerja distrik dan diteruskan menjadi rencana OPD di tahun 2019.

Musrenbang sebagai forum perencanaan pembangunan nasional di tingkat distrik, yang bertujuan membahas dan menyatukan hasil musrenbang di tingkat kelurahan dan distrik. Kemudian, hasil musrenbang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di tingkat distrik. Musrenbang tersebut dihadiri oleh Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili oleh Asisten Bidang Politik, Hukum dan HAM Kota Jayapura Elby Uneputty, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Mathelda Yakadewa, Kepala Bapenda Kota Jayapura Dr Ir Rory Cony Huwae, MM, pimpinan OPD Kota Jayapura, Kepala Puskesmas dan Kepala Kelurahan di Distrik Jayapura Utara, dan perwakilan sekolah-sekolah di Distrik Jayapura Utara. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  • 9
  •  
  •  
  •