Home > Tak Berkategori > PEMKOT JAYAPURA MOU DPMPTSP DENGAN PEMKAB KEEROM, WALI KOTA: KAMI SIAP BANTU SECARA GRATIS

PEMKOT JAYAPURA MOU DPMPTSP DENGAN PEMKAB KEEROM, WALI KOTA: KAMI SIAP BANTU SECARA GRATIS

WALI KOTA JAYAPURA (TENGAH – KANAN), BUPATI KEEROM (TENGAH – KIRI), BERSAMA PIMPINAN OPD PEMKOT JAYAPURA DAN PEMKAB KEEROM

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura melalui Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perihal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpatu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Kabupaten Keerom melalui Bupati Keerom M Markum, MH, MM. Dalam sambutannya, Wali Kota menegaskan bahwa prestasi dalam pelayanan publik, guna mendukung pembangunan daerah harus ditularkan ke daerah lain yang membutuhkan. “Kota Jayapura sebagai role model DPMPTSP dan beberapa pelayanan publik lainnya, siap membantu pemerintah Kabupaten Keerom yang bebas biaya atau gratis, hal ini tidak hanya di kabupaten di Papua melainkan juga di Papua Barat bahkan di luar pulau,” kata Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM pasca penandatanganan MoU di Kantor Bupati Keerom, Selasa 20 Maret 2018.

Sebagai role model di bidang pelayanan publik DPMPTSP, bidang administrasi kependudukan Dispendukcapil, dan Dispenda, Pemkot Jayapura hadir tidak hanya melayani warga kota melainkan turut berbagi ilmu kepada daerah lain. Wali Kota juga mengajak pimpinan OPD dan ASN di Kabupaten Keerom untuk tidak perlu jauh belajar di pulau Jawa, jika di Kota Jayapura memiliki kualitas pelayanan publik yang setara dengan di kota besar di pulau Jawa.

PENANDATANGANAN MOU DPMPTSP WALI KOTA JAYAPURA

“Saya ingin ibu kota Papua, Kota Jayapura setara dengan kota besar di pulau Jawa dengan pelayanan yang cepat, tepat, efisien, transparan, dan dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Penandatanganan MoU ini disambut antusias pemerintah Kabupaten Keerom yang memandangnya sebagai langkah maju perubahan. Dengan aplikasi yang ditawarkan pemerintah Kota Jayapura, peningkatan SDM, dan pendampingan secara khusus kepada pemerintah Kabupaten Keerom mampu membenahi sistem yang belum maksimal.

Bupati Keerom Muh Markum, MH, MM mengapresiasi tinggi Kota Jayapura sebagai contoh dan teladan bagi kabupaten lain di Papua. “Momen penandatanganan MoU DPMPTPSP yang merupakan rekomendasi KPK bahwa Kota Jayapura menggunakan sistem pelayanan yang sangat baik, dan bisa melakukan pembinaan pelayanan ke daerah lain di Papua, kami juga ke depan akan belajar pada Dispendukcapil dan OPD lain,” katanya. (HUMAS)

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA BUPATI KEEROM

 

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*