Home > Tak Berkategori > INISIASI FASILITASI PENDIDIKAN, WALI KOTA AJAK SISWA DARI 28 KABUPATEN BELAJAR DI KOTA JAYAPURA

INISIASI FASILITASI PENDIDIKAN, WALI KOTA AJAK SISWA DARI 28 KABUPATEN BELAJAR DI KOTA JAYAPURA

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MENINJAU BERJALANNYA UNBK DI SMPN 3

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapur Dr Benhur Tomi Mano, MM menawarkan fasilitas pendidikan bagi siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK kepada para bupati di 28 kabupaten di Provinsi Papua. “Program pendidikan ini adalah inisiasi saya guna membantu para kepala daerah di 28 kabupaten untuk menitipkan siswa-siswinya di beberapa sekolah unggulan di Kota Jayapura,” katanya pasca meninjau Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD, Rabu 9 Mei 2018.

Kerjasama ini dinilai sangat strategis dalam membangun generasi penerus bangsa dengan sejak dini mendapat fasilitas pendidikan yang memadai. Materi pembelajaran berbasis teknologi informasi, menurut Wali Kota sangat fundamental di era modernisasi dan era digital. Era globalisasi yang kian menyusupi budaya nasionalisme juga menjadi fokus Wali Kota agar anak didik, sejak di bangku SD sudah dipaparkan pendidikan bahasa inggris yang baik.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MENINJAU BERJALANNYA UNBK DI SMP YPK SION

Dana Otsus sebesar 30% yang disubsidi ke masing-masing kabupaten/kota oleh pemerintah Provinsi Papua, kiranya digunakan untuk menitipkan pelajar ke ibu kota provinsi tersebut. Dengan fasilitas memadai dan akreditasi penyelenggara pendidikan yang telah diakui, alokasi otsus tersebut diharapkan dapat digunakan secara efektif dan efisien.

Hal tersebut belum final, lantaran harus mendapat konfirmasi persetujuan dari kepala daerah di 28 kabupaten. Harapannya, daerah-daerah di pinggiran kota dan perbatasan bisa menikmati pendidikan layak. Dengan fasilitas yang memadai mengikuti perkembangan zaman. Mengikuti perkembangan zaman dan menguasai kemajuan teknologi merupakan inovasi di dunia pendidikan di Papua yang harus gencar dilakukan.

“Kota Jayapura¬† sudah cukup maju dan merupakan barometer di tanah Papua sehingga niat saya untuk membantu meningkatkan SDM terkhusus OAP agar tidak tertinggal dalam hal pendidikan,” katanya. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  • 34
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*