Home > Acara > CANANGKAN BULAN HUT KE-19 DWP KOTA JAYAPURA, WALIKOTA MINTA DWP DAPAT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

CANANGKAN BULAN HUT KE-19 DWP KOTA JAYAPURA, WALIKOTA MINTA DWP DAPAT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambutan pada acara pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura, di lapangan apel kantor wali kota, Jumat (14/09/2018)

    

JAYAPURAKOTA-Pemerintah kota Jayapura canangkan bulan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19 tingkat kota Jayapura, Wali Kota minta DWP dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam momen pencanganan ini adalah bagaiman komitmen DWP kota Jayapura terus berpacu bulatkan tekat dan niat bersama  untuk meningkatkan perubahan-perubahan didalam organisasi sehingga organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”kata Wali kota Jayapura, saat memberikan sambutan pada pencanangan HUT DWP ke-19 tingkat kota Jayapura, Jumat 14 september 2018.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat melepas balon menandai pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura, di lapangan apel kantor wali kota, Jumat (14/09/2018)

Wali Kota mengharapakan ketua DWP kota Jayapura dapat mengerjakan tugas pokonya membina anggoatanya dan memperkokoh rasa persatuan dan kesaatuan dalam organisasi itu,

 

“Kalau ada ibu-ibu yang melahirkan, datanglah ketua dan anggota-anggotanya kerumahnya melihat. ada yang sakit datanglah menjenguknya walau di rumah sakita atau di rumah, itu suatau tindakan mempererat persatuan dan kesatuan dalam organisasi dan tidak tercera berai,”tegas walikota.

Peserta Lomba Masak Khas Papua pada acara pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura, di lapangan apel kantor wali kota, Jumat (14/09/2018)

Ia juga memintah anggota dwp kota jayapura selalu mengikuti perkembangan teknologi dengan meningkatkan pengetahuan dan wasan anggotanya.

“Berikut meningkatkan kemampuan pengetahuan, mungkin bisa mengundang orang dari luar datang dalam acara arisan bisa mengisi pengetahuan cara make up, cara memasak, atau menjahit di dalam organisasi,”harap Wali Kota.

Selain itu, walikota berharap DWP bisa menjalin kerjasama  dengan berbagai pihak.

Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, bersama Istri-istri ASNgelar senam bersama dalam acara pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura, di lapangan apel kantor wali kota, Jumat (14/09/2018)

Wali Kota mengapresiasi berperannya organisasi wanita profesi dan keagamaan yang ambil bagian dalam pencanangan ini, untuk meningkatan hubungan organisasi dengan pemerintah kota dapat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kota Jayapura.

Lebih penting Wali Kota meminta agar organisasi wanita dapat terlibat terhadap kepedulian sosial dan peningkatan mental spiritual setiap anggotanya.

Ketua panitia pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat Kota Jayapura, Widya Kusmawati, S.Pd saat memberikan laporan pada acara pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura, di lapangan apel kantor wali kota, Jumat (14/09/2018)

Ketua panitia pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat Kota Jayapura, Widya Kusmawati, S.Pd  mengatakan dengan mengambil tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga” pencanangan HUT DWP tingkat kota Jayapura bertujuan agar semua istri ASN dapat mengaktualisasikan diri dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh darma wanita persatuan.

Peserta Lomba Bakiak saat meriahkan Pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat Kota Jayapura, di lapangan apel Kantor walikota jayapura, jumat (14/09/2018)

“Diharapkan anggota DWP mampu dalam membangun keutuhan dan kebersamaan dalam organisasi melalui pningkatan kualitas peran  sertanya baik peran pribadi mandiri, keluarga maupun organisasinyadalam berbagai  aktifitas pembangunan,”jelasnya saat memberikan laporan panitia.

Pencanangan bulan HUT ke-19 DWP kota Jayapura,dilakukan oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM ditandai dengan pelepasan balos ke udara dihadiri Asisesten I dan II setda Kota Jayapura, pimpinan OPD, ketua PKK Kota Jayapura, ketua DWP Kota Jayapura, Gabungan Organisasi wanita kota Jayapura,serta istri-istri ASN dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Peserta Lomba tarik tambang saat meriahkan Pencanangan HUT ke-19 DWP tingkat Kota Jayapura, di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, jumat (14/09/2018)

Pencangan HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura akan digelar sejumlah kegiatan seperti senam sehat massal,  lomba Masak khas Papua, lombah tarik tambang, lombah bakiak, sosialisasi bahaya narkoba, penyuluhan keluarga berencana, lomba pidato bahasa inggris tingkat pelajar SMP se-Kota Jayapura, Lombah gerak jalan  Oragnisasi se-Kota Jayapura, sosialisasi pengaruh media sosial terhadap perkembangan mental anak dan remaja. Serta resepsi HUT ke-19 DWP tingkat kota Jayapura.(Humas)

  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*