Home > Tak Berkategori > PEMKOT JAYAPURA TERIMA PENGHARGAAN SILVER POTENSI PARIWISATA

PEMKOT JAYAPURA TERIMA PENGHARGAAN SILVER POTENSI PARIWISATA

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM MENYERAHKAN PENGHARGAAN IAA 2018 KATEGORI PARIWISATA PERINGKAT SILVER KEPADA WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM

JAYAPURAKOTA -Pemerintah Kota Jayapura melalui Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM menyerahkan penghargaan kategori Potensial Pariwisata pada peringkat Silver, kepada Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM. Penghargaan tersebut diterimanya pada penganugerahan tahunan Indonesia Attractiveness Awards (IAA) tahun 2018 di Jakarta. IAA melalui survei Indonesia Attractiveness Index (IAI) 2018 yang dilakukan Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group berhasil menyaring 34 Provinsi dan 137 kabupaten/kota yang masuk ke dalam nominasi.

“Ada 16 kabupaten/kota yang mendapat penghargaan. Terdapat satu kabupaten dan satu kota yang mendapat dua potensi penghargaan, dari masing-masing potensi kita hanya mendapatkan potensi pariwisata itupun diperoleh peringkat Silver dengan peringkat tertinggi adalah Platinum dan Gold,” kata Wakil Wali Kota Jayapura menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wali Kota Jayapura pada apel pagi di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Senin 17 September 2018.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM PASCA APEL PAGI GABUNGAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA JAYAPURA

Wakil Wali Kota Jayapura berharap ada peningkatan potensi di sektor lain seperti infrastrktur, investasi dan pelayanan publik sebagaimana dalam kategori penghargaan tersebut. Dengan berada di posisi peringkat ketiga pada potensi pariwisata, kriteria penilaian meliputi jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, lokasi wisata yang aman dan nyaman, serta keramahan dan kearifan lokal.

Penghargaan yang dilakukan tim Tempo Media Group telah berlangsung sejak bulan Juni dan Juli 2018. Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Jumat, 14 September 2018. Ia berharap tidak hanya potensi pariwisata melainkan di sektor lain yang masuk ke dalam kategori dengan makin meningkatkan sistem digitalisasi. “Termasuk investasi agar banyak investor datang menanamkan modal di Kota Jayapura. Semua investor berpotensi datang dengan merujuk pada website di masing-masing instansi, harap mengaktifkan laman website serta penggunaan media online karena merupakan faktor yang mempengaruhi penilaian dan meningkatnya investor dan potensi lain,” katanya. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  • 40
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*