Home > Tak Berkategori > INI 2 TUGAS PENTING PROGRAM NASIONAL YANG HARUS DISELESAIKAN PEMKOT JAYAPURA

INI 2 TUGAS PENTING PROGRAM NASIONAL YANG HARUS DISELESAIKAN PEMKOT JAYAPURA

Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura memiliki 2 tugas penting program nasional yang harus diselesaikan di akhir tahun 2018.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, saat memberikan sambuatan Pencangan Gerakan Indonesia sadar Administrasi (GISA) di Kelurahan Ardipura, Sabtu 6 Oktober 2018.

Program nasional yang harus dikerjakan yakni menuntaskan data kependudukan yang baru mencapai 74,79%, dan imunisasi vaksin Rubella kepada anak-anak di kota Jayapura.

“Ini program nasional yang harus kita selesaikan yaitu pendataan e-KTP dan yang kedua adalah program kesehatan Vaksinasi Rubela, ini yang harus kita selesaikan di bulan desember 2018,”Katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh kelurahan dan 14 kampung untuk membantu menyelesaikan program nasional ini.

“Kepada 25 kelurahan dan 14 kampung, harus melakukan pendataan kependudukan setiap hari agara target ini terselesaikan di akhir tahun 2018,” kata putra portnumbay ini.

Tidak hanya itu, Wali Kota menjelaskan bahaya Rubela mengancama anak-anak di kota jayapura yang bisa saja terkena wabah Rubella dari negara tetangga Papua New Guinea.

Hingga kini masih terdapat beberapa sekolah yang menolak dilakukan vaksinasi Rubella, karena diduga mengandung barang haram dan tidak halal. Sehingga Wali Kota meminta agar Kementrian Agama kota Jayapura dan para Ulama Kota Jayapura dapat mendorong membantu pemerintah menyelesaikan masalah ini.

“Saya bilang MUI kota Jayapura, dan Kementrian Agama kota Jayapura harus ikut bersama pemerintah kota Jayapura untuk menjelaskan pentingnya vaksinasi rubela kepada anak-anak sekolah yang meragukan vaksin rubela,”katanya.

Rubela atau dikenal juga dengan nama Campak Jerman adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Rubella. Virus biasanya menginfeksi tubuh melalui pernapasan seperti hidung dan tenggorokan.(Humas)

  • 25
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*