Home > Tak Berkategori > CEGAH PERTUMBUHAN PENDUDUK, PEMKOT GELAR SOSIALISASI STRATEGI DAN KEBIJAKAN KEPENDUDUKAN

CEGAH PERTUMBUHAN PENDUDUK, PEMKOT GELAR SOSIALISASI STRATEGI DAN KEBIJAKAN KEPENDUDUKAN

Wakil Wali Kota saat membuka Sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan Di kota Jayapura, Selasa 23 Oktober 2018.

 JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB)gelar sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan Di kota Jayapura .

Dengan tema “Melalui sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan dapat menekan lajunya pertumbuhan kependudukan di kota Jayapura”

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan kota Jayapura sebagai ibukota Provinsi Papua terbuka untuk warga yang datang, ditinggali berbagai macam suku bahkan warga dari luar negeri, untuk mengantisipasi meningkatnya kependudukan di Kota Jayapura diperlukan strategi untuk mengendalinya.

“Untuk itu RT RW dan kelurahan dapat berperan aktif mendata penduduknya di seluruh Kota ini,“Kata Wakil Wali Kota, saat berikan sambutan, selasa 23 Oktober 2018. .

Suasana Pelaksanaan Sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan Di kota Jayapura, Selasa 23 Oktober 2018.

Sosialisasi ini sebagai sarana kita dapat mengetahui perkembangan angka kemiskinan di kota Jayapura.“Cara ini untuk mengukur perkembangan tingkat kemiskinan di kota Jayapura, karna kalau tidak memiliki data pasti repot,”kata orang nomor dua ini.

Ia juga menyampaikan 3 issue kependudukan yang dihadapi semua negara, yaitu bonus demografi, angkatan kerja dan pertumbuhan penduduk. Sehingga kegiatan ini dilakukan untuk mencegah 3 issue ini.

Wakil Wali Kota menegaskan dalam mengatasi soal kependudukan perlunya dilakukan pengendalikan kependudukan, keluarga berencana, dan ketiga pembangunan keluarga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Jayapura, Betty A.Puy.SE, M.PA. mengatakan tujuan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kebijakan kependudukan, memperluas jejaringan kerja dalam mengatasi pertambahan penduduk melalui tertib administrasi, juga program kegiatan tentang perencanaan keluarga di kota Jayapura.

Wakil Wali Kota saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan Di kota Jayapura, Selasa 23 Oktober 2018.

“Meningkatkan kualitas pelayanan program keluarga berencana di tingkat akar rumput. Serta adanya peraturan kota Jayapura wajib keluarga melakukan perencanaan terbaik,”kata kadis BP3AKB, saat menyampaikan laoran kegiatan yang digelar di aula kantor Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Papua.

Sosialisasi strategi dan kebijakan kependudukan di kota Jayapura  yang digelar sehari, dihadiri lurah Angkasa, Tanjung Ria, Lurah Mandala, Lurah Gurabesi, dan ketua RT/RW se-Distrik Jayapura Utara.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*