Home > Tak Berkategori > PEMKOT SERAHKAN BANTUAN HIBAH BUDIDAYA IKAN KEPADA SEJUMLAH PETERNAK IKAN AIR TAWAR

PEMKOT SERAHKAN BANTUAN HIBAH BUDIDAYA IKAN KEPADA SEJUMLAH PETERNAK IKAN AIR TAWAR

BANTUAN BENIH IKAN YANG DILEPAS KE KARAMBAH PEMBUDIDYA IKAN DI KAMPUNG YOKA, SELASA 30 OKTOBER 2018

  JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan paket bantuan hibah perikanan budidaya kepada penerima manfaat yang berlangsung di Kampung Yoka, Distrik Heram, Selasa 30 Oktober 2018

Bantuan berupah kerambah, jaring tangkap ikan, pakan ikan, benih ikan, serta bantuan bak kolam terpal untuk ternak ikan lele. Yang diberikan langsung oleh Drs. Nurjainudin Konu, M.Kp selaku Asisten II sekda Kota Jayapura,

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura, Elsye P. Rumbekwan mengatakan dengan bantuan ini, berharap kepada para peternak ikan khusus orang asli papua yang berada dikampung-kampung, dapat merangsang kembali menekuni usaha mereka guna penyediaan stok ikan dalam rangka PON 2020 di tanah Papua.

ASISTEN II SEKDA KOTA JAYAPURA, DRS. NURJAINUDIN KONU, M.KP MENYERAHKAN BANTUAN BENIH IKAN YANG DILEPAS KE KARAMBAH PEMBUDIDYA IKAN DI KAMPUNG YOKA, SELASA 30 OKTOBER 2018

“Sesuai dengan sumber dana yang tersediah, dalam rangka PON 2020, lewat dana otsus ini berusaha untuk membangkitkan semangat teman-teman kita pembudi daya ikan orang asli Papua,”kata Kadis Perikanan.

Dikatakan Bantuan ini baru diberikan kepada para pembudidaya karena keterbatasan dana sehingga bantuan ini baru diberikan saat ini.

“Mungkin ada dua tahun kita fakum, tahun ini kita coba lagi mempersiapkan masyarakat ini, sehingga ketika terjadi PON di Jayapura mereka siap menyediahkan ikan,”jelasnya.

ASISTEN II SEKDA KOTA JAYAPURA, DRS. NURJAINUDIN KONU, M.KP FOTO BERSAMA USAI MENYERAHKAN BANTUAN BENIH IKAN DI KAMPUNG YOKA, SELASA 30 OKTOBER 2018

Bantuan kepada warga penerima manfaat ini, akan diawasi dan dievaluasi kembali, agar pemerintah tidak hanya memberikan bantuan, tetapi diharapkan mereka juga bertanggung jawab pemberian bantuan pemerintah.

Kadis Kelautan dan Perikanan mengakui selama ini memiliki kekurangan dalam pendampingan bagi para pembudidaya ikan karena tenaga yang terbatas. Dengan bantuan ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian pembudidaya ikan serta mengembangkan budidaya ikan di Kota Jayapura.

Adapun penerima bantuan ini adalah para pembudidaya ikan air tawar di daerah kampung Waena, kampung Yoka, dan Koya Koso.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*