Home > Tak Berkategori > PEMERINTAH KOTA JAYAPURA TERIMA PENGHARGAAN WTP MURNI DARI PEMERINTAH PUSAT

PEMERINTAH KOTA JAYAPURA TERIMA PENGHARGAAN WTP MURNI DARI PEMERINTAH PUSAT

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, usai menerimah penghargaan Opini WTP Murni dari dari pemerintah pusat melalui kementerian keuangan RI, Kmais 1 November 2018

 JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat melalui kementerian keuangan RI, atas capaiannya memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jayapura Tahun 2017.

Reward dan apresiasi diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Direktorat Jenderal Wilayah provinsi Papua Asyik Fauzi selaku representasi Kementerian Keuangan Daerah. Yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan, kepada Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, bersama sejumlah kepala daerah di Swissbelt Hotel Jayapura.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Direktorat Jenderal Wilayah provinsi Papua, Asyik Fauzi mengatakan Penghargaan diberikan dalam rangka Rapat Koornidasi akuntansi dan pelaporan keuangan antara Kantor Wilayah Diktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua dengan Pemerintah daerah se-Provinsi Papua.

“Rapat koordinasi ini merupakan bentuk kemitraan Sinergi dan kerjasama yang baik antara kantor wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan Provinsi Papua dengan pemerintah daerah,”jelas Asyik Fauzi,Kamis 1 November 2018.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM,bersama sejumlah kepala daera menandatangani kerjasama kerjasama yang baik antara kantor wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan Provinsi Papua , Kmais 1 November 2018

Dikatakan, dengan mengusung tema rapat koordinasi ini adalah “Akuntabilitas, Transparansi dan Energi Pengelolahan Keuangan Pusat dan Daerah untuk Papua Sejahtera” ia mengharapkan
Penyelenggaraan rapat koordinasi ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kanwil Direktorat Jenderal perbendaharaan Provinsi Papua Dalam rangka mendorong terwujudnya visi Direktorat Jenderal perbendaharaan Kementerian Keuangan yaitu “Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara Yang Unggul di Tingkat Dunia”.

Ia menjelaskan penyerahan penghargaan Opini WTP kepada Pemerintah Kota Jayapura merupakan salah satu agenda kegiatan, serta diskusi terkait dengan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah dengan narasumber dari Komite Standar Akuntansi Pemerintahan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Direktorat Jenderal perbendaharaan dan pemerintah Kabupaten Asmat.

“Rapat koordinasi diharapkan dapat meningkatkan Sinergi antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal perbendaharaan Provinsi Papua dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara di Provinsi Papua koma sehingga pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Papua,”tutup Fauzi.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, mengatakan untuk mempertahankan Opini WTP Murni ditahun 2019, akan  hasil laporan pengelolaan Anggaaran Tahun 2018.

Ia juga menjelaskan pemerintah Kota telah menerimah 5 kali penghargaan WTP, 2 Opini WTP dengan Catatan, 3 penghargaan Opini WTP murni.

“Pengawasan dari Inspektorat juga dari keuangan ikut membantu pelaporan sesuai dengan aturan, pasti kita akan mempertahankan WTP di tahun 2019 atas hasil laporan tahun 2018 , kita akan mempertahankan WTP murni yang ke-6 kali untuk kota Jayapura, sejauh ini pemerintah telah menerima 5 kali WTP tetapi 2 masih memiliki catatan saat ini kita sudah mencapai WTP murni sebanyak 3 kali,”Jelasnya.(Humas)

  • 31
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*