Home > Tak Berkategori > PERINGATAN HARI CUCI TANGAN DENGAN SABUN SEDUNIA, BERLANGSUNG MERIAH DI KOTA JAYAPURA

PERINGATAN HARI CUCI TANGAN DENGAN SABUN SEDUNIA, BERLANGSUNG MERIAH DI KOTA JAYAPURA

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano.MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr. Fachruddin Pasolo.MM, dan Tamu Undangan saat memberikan sambutan Pada peringatan hari cuci tangan dengan sabun di SD Inpres Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu 24 November 2018.

JAYAPURAKOTA – Peringatan hari cuci tangan dengan sabun se-dunia yang diperingati setiap 24 November ini, berlangsung meriah. Acara cuci tangan dengan sabun dihadiri Wali Kota Jayapura beserta OPD Terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berlangsung di SD Inpres Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu 24 November 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Fachrudin Pasolo, MM yang juga selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, Acara yang rutin diselenggarakan, dihadiri seluruh SD yang ada di Kota Jayapura, diharapkan dapat memberikan pelajaran serta dampak positif bagi pola hidup bersih bagi anak-aank usia dini.

“Acara di ikuti sebanyak 25 Sekolah Dasar yang ada di Kota Jayapura, yang bertujuan  untuk membiasakan siswa SD hidup dengan perilaku bersih dan juga sehat, baik dirumah maupun disekolah,”Kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano.MM, saat memberikan sambutan Pada peringatan hari cuci tangan dengan sabun di SD Inpres Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu 24 November 2018.

Wali Kota Jayapura, DR.Benhur Tomi Mano.MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari cuci tangan dengan menggunakan sabun sedunia ini, setiap tahun nya selalu digelar dan berlangsung semarak di sekolah-sekolah di Kota Jayapura,

Wali Kota mengapresiasi dan berharap, anak-anak di tingkat pendidikan dasar ini, dapat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, hal ini seperti tercermin dari program unggulan Pemerintah Kota yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano.MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr. Fachruddin Pasolo.MM, dan Tamu Undangan saat memberikan sambutan Pada peringatan hari cuci tangan dengan sabun di SD Inpres Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Sabtu 24 November 2018.

“Saya mengapresiasi setiap sekolah yang peduli dengan kesehatan anak-anak peserta didik,  kita harapkan anak-anak ini dapat belajar hidup sehat, tidak hanya disekolah, namun dapat menularkan kebiasan cuci tangan dengan sabun ini dilingkungan tempat tinggal masing-masing, sehingga kita secara bersama-sama dapat meningkatkan kualitas SDM peserta didik tidak hanya pendidikan nya tapi juga kesehatan sebagai generasi penerus pembangunan diKota Jayapura,” ujar Wali kota yang akrab disapa BTM.

Kegiatan berlangsung meriah dengan penampilan senam Waniambe oleh para murid SD Tanjung Ria, senam cuci tangan, dan Demo peragaan cuci tangan dengan sabun oleh para sisiwa siswi SD dari perwakilan 25 SD. **(Humas)

  • 3
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*