Home > Berita > PENCANANGAN HUT KOTA DAN PI KE-109, MASYARAKAT HARUS BANGGA TINGGAL DI PORTNUMBAY

PENCANANGAN HUT KOTA DAN PI KE-109, MASYARAKAT HARUS BANGGA TINGGAL DI PORTNUMBAY

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BERSAMA MUSPIDA DAN KETUA KLASIS SAAT MENGAMPANYEKAN KANTONG ALTERNATIF (NOKEN) PENGGANTI KANTONG PASTIK DAN KEMASA BOTOL MINERAL PENGGANTI BOTOL PLASTIK, DI ACARA PENCANANGAN HUT KOTA JAYAPURA DAN PI DITANAH TABI KE-109, DITAMAN IMBI, JUMAT 1 FEBRUARI 2019.

JAYAPURAKOTA-Pencanganan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura dan Pengkarabaran Injil masuk ke Tanah Tabi ke-109, di gelar Pemerintah Kota Jayapura di taman Imbi Jayapura, seluruh masyarakat yang tinggal harus bangga dengan rumah ini.

“Mari kita naikan puji dan syukur, karena kita semua masih dalam rumah ini, yang disebut rumah Portnumbay, rumah besar kita bersama untuk kita melayani dan bekerja, untuk itu kepada kita semua harus bangga dengan rumah yang aman, damai untuk semua orang datang kenegeri ini,”kata Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, saat memberikan sambutan, Jumat 1 Februari 2019.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat kota Jayapura agar mempertebal iman dan mensyukuri Injil masuknya di tanah Tabi, sesuai dengan Visi Kota Beriman.

“Sesuai dengan visi kita, Orang-Orang Yang Takut Tuhan, orang-orang bertaqwa kepada Tuhan,”Katanya.

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA DALAM SALAH SATU RANGKAIAN KEGIATAN PENANAMAN POHON PADA PENCANGAN HUT KOTA JAYAPURA DAN PI DITANAH TABI KE-109, JUMAT 1 FEBRUARI 2019

Putra asli portnumbay ini mengatakan dengan mengusung tema “Takut Tuhan, Cinta Lingkungan,” pada perayaan HUT Kota Jayapura dan Hari Pekabaran Injil di tanah Tabi ke-109, warga kota Jayapura diharapkan bersahabat dengan Alam.

“Dengan kita takut Tuhan, kita diberikan hikmad oleh Tuhan, untuk kita hidup berdampingan, dan kita menjaga, melestarikan yang Tuhan titipkan untuk kita rawat alam yang Tuhan ciptakan untuk kita,”jelasnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk merayakan hut Kota Jayapura dan pekabaran injil ditanah Tabi dengan cara sederhana dan tidak berlebihan.

“Mari kita meriahkan hari ulang tahun kota Jayapura dengan murah meriah dan massal,”harapnya.

Ketua panitia HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil masuk di Tabi ke-109, Robby Kepas Awi SE.,MM mengatakan perayaan HUT Kota Jayapura dan pekabaran Injil masuk Tabi, dilakukan dengan pencanangan dan sejumlah program dan kegiatan yang dikordinasikan dengan panitia secara terintegrasi dalam jadwal agenda kegiatan yang disepakati bersama untuk dipedomani oleh panitia dan penyelenggara dari SKPD Bumd, BUMN, dan Swasta mulai dari pencanganan sampai dengan puncak perayaan nanti.

WALIKOTA JAYAPURA DR. BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MELEPAS RIBUAN PESERTA JALAN SEHAT, PADA PENCANANGAN HUT KOTA JAYAPURA DAN PIS DITANAH TABI KE-109, JUMAT 1 FEBRUARI 2019

Dikatakannya program kegiatan yang dilakukan seluruhnya bersifat ekonomis, kreatif, edukatif, inovatif, dan olahraga, serta lomba keindahan, seni dan hiburan, pasar murah promo dan diskon.

Pencanangan dihadiri Muspida Kota Jayapura, Klasis Portnumbay,  MUI, SKPD, BUMD, BUMN, Swasta, ASN dan Masyarakat Kota Jayapura ditandai dengan pelepasan balon ke udara, pembukaan papan selubung jadwal kegiatan, jalan sehat, Senam Waniambey dan pembagian doorprice kepada peserta pencanangan.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan MoU Dinas Kesehatan dan Satgas Pamtas RI-PNG tentang Penanganan penyakit  dan deklarasi penerapan penggunaan Kantong (Noken) Alternatif Pengganti kantong belanja plastik dikota Jayapura, serta pencanangan pengganti botol plastik dan kantong belanja (kain) pengganti kantong plastik, serta pelayanan kesehatan gratis.**(Humas)

  • 213
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*