Home > Berita > WALI KOTA MINTA ORGANISASI PEMUDA JAGA TOLERANSI DAN BANGUN PAPUA

WALI KOTA MINTA ORGANISASI PEMUDA JAGA TOLERANSI DAN BANGUN PAPUA

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBERIKAN SAMBUATAN DAN ARAHAN KEPADA PELANTIKAN PENGURUS HMI KOTA AYAPURA PERIODE 2019-2020, SELASA 30 JANUARI 2019

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, lantik pengurus Himpiunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jayapura dan Korps HMI-Wati (Kohati) periode 2019-2020, di aula Dinas Kesehatan Provinsi Papua, selasa 30 Januari 2019.

Wali kota berharap, pengurus HMI dan Kohati Cabang Kota Jayapura dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangunan daerah Papua.

“HMI diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah kota Jayapura,  agar sama dapat berdiskusi bagaimana kontribusi HMI dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang membangun kota Jayapura dan  provinsi Papua,”kata orang nomor satu Kota Jayapura, saat memberikan sambuatan.

Dengan di lantiknya wilayah HMI cabang Jayapura semakin eksis memberikan yang terbaik bagi kota Jayapura, terutama dalam menciptakan gererasi muda muslim di tanah Papua yang memiliki akhlak mulia dan berpegang tegu pada ideologi bangsa.

Wali Kota berpesan kepada HMI, bekerjalah sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan melayani kader-kader ini dengan baik, bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus HMI senantiasa berjalan dengan lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terncana dapat dilakukan dengan baik hingga menjadi sasaran yang tepat.

Wali Kota juga mengapresiasi toleransi antar umat beragama, dimana HMI, remaja masjid yang telah membantu penjagaan di gereja-gereja pada saat kegiatan hari besar gerejawi di wilayah kota Jayapura.

Dirinya  meminta kepada organisasi kepemudaan agar bersinergi dengan pemerintah untuk mensosialisasikan bahwa Papua adalah bagian dari Integrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada HMI, GMKI, PMKRI,  GMNI, mensosialisasikan bahwa Papua telah kembali kepada NKRI 1 mei 1969, jangan pemuda-pemuda yang mempunyai pemikiran yang cerdas untuk memutarbalikan fakta ini, pemuda harus mempunyai integritas yang tinggi kepada bangsa ini,”tegasnya

WALI KOTA JAYAPURA, FOTO BERSAMA PENGURUS TERPILIH DAN PENGURUS DEMISIONER HMI CABANG KOTA JAYAPURA, SELASA 30 JANUARI 2019

Diharapkan pemikiran pemuda yang cerdas ini harus membawa kita memperoleh kemerdekaan di bidang Pendidikan, merdeka bidang Kesehatan, merdeka di bidang Ekonomi, untuk membangun kota, membangun Papua didalam bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia.

“Kepada pemuda hmi mari kita sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama di kota, bersama-sama menjaga keamanan persatuan yang ada di kota Jayapura. Kepada seluruh pemuda mari kita sama-menjaga dan membersikan mendukung program kebersihan di kota ini,”ungkapnya.

Wali Kota ke-5 ini, meminta agar HMI dapat meredam paham-paham radikal yang mau berkembang di kota Jayapura, karna toleransi antar umat beragama di kota ini sangat baik, hal penting yang harus kita lakukan adalah membangun kesadaran di benak umat beragama tentang arti penting toleransi.

“Mari kita sama-sama meredam isu sara yang ada di kota jayapura, perbedaan itu menjadikan kita kuat di kota ini untuk menjadikan kita  bersatu untuk membangun kota ini,”tambahnya. **(Humas)

  • 35
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*