Home > Berita > SIDANG ILAHI GPI KOTA JAYAPURA, WALI KOTA TEGASKAN JEMAAT JANGAN MENYENTUH MIRAS

SIDANG ILAHI GPI KOTA JAYAPURA, WALI KOTA TEGASKAN JEMAAT JANGAN MENYENTUH MIRAS

WALI KOTA JAYAPURA,DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBERIKAN ARAHAN PADA PERSIDANGAN ILAHI, GEREJA PEKABARAN INJIL (GPI) “JALAN SUCI”CABANG KOTA JAYAPURA TAHUN 2019, DI GEREJA PGI TANAH HITAM, SABTU 9 MARET 2019.

JAYAPURAKOTA-Maraknya peredaran minuman keras (miras) beralkohol di Kota Jayapura menjadi sorotan semua pihak. Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano MM, minta seluruh Jemaat Gereja Pekabaran Injil (GPI) ”Jalan Suci” cabang Kota Jayapura agar tidak menyentuh miras.

“Kalau iman kita kuat, minuman itu dipajang di Mall, toko-toko dan kios, manusialah yang pergi mengeluarkan dari toko itu untuk minum, kalau iman kita kuat kita tidak akan menyentuh miras itu,”kata Wali Kota, saat memberikan arahan pada Persidangan Ilahi, Gereja Pekabaran Injil (GPI) “jalan suci”cabang kota Jayapura tahun 2019, di gereja PGI tanah Hitam, sabtu 9 Maret 2019.

Dikatankanya, miras ini tidak akan laku jika diri kita sendiri tidak menyentuhnya, jika ini dilakukan semua orang, dengan sendirinya penjualan miras akan tutup.

“Kalau kita bia mengendalikan diri kita sendiri, miras itu akan tutup dengan sendirinya,”tegas BTM sapaan akrab Wali Kota.

SUASANA PERSIDANGAN ILAHI, GEREJA PEKABARAN INJIL (GPI) “JALAN SUCI”CABANG KOTA JAYAPURA TAHUN 2019, DI GEREJA GPI TANAH HITAM, SABTU 9 MARET 2019.

Dirinya meminta kepada semua jemaat untuk saling mengingatkan agar tidak menyentuh minuman keras.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan supaya jangan menyentuh minuman itu,”kata BTM.

WALI KOTA JAYAPURA,DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBUKA PERSIDANGAN ILAHI, GEREJA PEKABARAN INJIL (PGI) “JALAN SUCI”CABANG KOTA JAYAPURA TAHUN 2019, DI GEREJA PGI TANAH HITAM, SABTU 9 MARET 2019.

Selain itu, Wali Kota mengharapakan jemaat untuk mengantisipasi adanya penebangan liar yang marak terjadi, maraknya kriminal main hakim sendiri, dampak pergaulan bebas para remaja, narkoba. Sehingga membutuhkan peran serta seluruh masyarakat dan juga hamba Tuhan untuk melakukan pembinaan mental spritual bagi jemaatnya.

“Ini memerlukan peran serta dari seluruh komponen masyarakat dan juga para hamba Tuhan, dan pimpinan gereja, untuk melakukan tugasnya, sehingga bisa terhindar dari masalah-masalah yang marak terjadi ditenga kita,”ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengharapkan Persidangan Ilahi, Gereja Pekabaran Injil (GPI) “jalan suci”cabang kota Jayapura tahun 2019 yang berlangsung agar dapat menseriusi penyusunan dan menetapkan program yang strategis dan melanjutkan pelayanan serta bersinergi dengan program-progra dari pemerintah Kota Jayapura.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*