Home > Berita > WALI KOTA JAYAPURA LANTIK SEKDA DEFENITIF

WALI KOTA JAYAPURA LANTIK SEKDA DEFENITIF

WALI KOTA JAYAPURA, DR.BENHUR TOMI MANO MM, LATIK DR. FRANS PIKEY M.SI SEBAGAI SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) KOTA JAYAPURA DEFENITIF DI AULA SIAN SOOR KANTOR WALI KOTA JAYAPURA, SENIN 11 MARET 2019.

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano MM, latik Dr. Frans Pikey M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura defenitif di Aula Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura, Senin 11 Maret 2019.

Pelatikan dihadiri Forkopimda kota Jayapura, Wakil Wali Kota, Tokoh LMA Port Numbay, anggota DPRD, Pimpian OPD, pimpinan BUMD, BUMN, Ketua PKK, Ketua Bhayangkari Kota Jayapura, kepala sekolah dan Puskesmas se-Kota Jayapura serta tamu undangan dan kerabat Keluarga.

“Hari ini Pemerintah Kota Jayapura telah memiliki sekda yang baru, saya percayakan kepada Dr. Frans Pikey, M.Si untuk menjabat sebagai sekda kota Jayapura, saya harapkan mempunyai harapan-harapan baru,”kata Wali Kota saat memberikan arahannya.

DR. FRANS PIKEY M.SI SAAT DIAMBIL SUMPAH JANJI SEBAGAI SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) KOTA JAYAPURA DEFENITIF DI AULA SIAN SOOR KANTOR WALI KOTA JAYAPURA, SENIN 11 MARET 2019.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, Sekda yang baru dapat menempatkan diri dan menjalankan tugasnya dengan baik dan memahami seluruh peraturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahaan. Selain itu, Sekda diharapkan tetap melakukan kordinasi dengan Sekwan, juga mengawasi Administrasi Keuangan dengan baik.

“Pak Sekda dalam menjalankan tugasnya saya minta kuasai semua aturan-aturan, saya percaya anda memulai karirnya dari bawah,  dan telah menjabat kepala bagian, kepala dinas, ketua Bappeda, jadi asisten, pengalaman kerja di kota ini sudah mapan,”ungkap Wali Kota.

Wali Kota mengharapkan Sekda dapat memperhatikan hal-hal penting yaitu tingkatkan disipilin ASN, mengupayakan perimbangan peningkatan kesejahteraan dan hukuman (Reward and Punishmant) dan memberdayakan semluru potensi ASN yang dimiliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat Azas.

“Kembangkan sistem penyusunan anggaran berbasis kinerja dengan pola “trun up” dan memberikan kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasinya atas semua program usulan secara Koperensif,”harapnya.

Selain itu, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD, forkopimda, dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan rancangan dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dalam pemerintahan.

WALI KOTA JAYAPURA, DR.BENHUR TOMI MANO MM, SAAT BERIKAN ARAHAN PADA PELANTIKAN DR. FRANS PIKEY M.SI SEBAGAI SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) KOTA JAYAPURA DEFENITIF DI AULA SIAN SOOR KANTOR WALI KOTA JAYAPURA, SENIN 11 MARET 2019.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ramus Dance Siahaya atas kerja keras atas dedikasinya selama menjabat jabatan yang dipercayakan. Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi dari berbagai perwakilan untuk menyeleksi dan membantu pemerintah Kota Jayapura dalam melaksanakan seleksi jabatan sekda.

Tugas Sekda untuk membantu kepala daerah, menyusun kebijakan juga mengkordinir dinas-dinas daerah dan juga lembaga-lembaga teknis dan bertanggung jawab kepada Wali Kota. Sebelumnya, Dr. Frans Pikey M.Si menjabat dua jabatan yakni Pelaksana Harian Sekda dan Asisten Sekda Kota Jayapura.**(Humas)

  • 131
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*