Home > Berita > SYUKURAN PELANTIKAN SEKDA KOTA JAYAPURA, ANAK WAGETE PANTAS JADI SEKDA

SYUKURAN PELANTIKAN SEKDA KOTA JAYAPURA, ANAK WAGETE PANTAS JADI SEKDA

WALI KOTA DIDAMPINGI SEKDA KOTA JAYAPURA, DR. FRANS PEKEY, M.SI PADA MALAM ACARA SYUKURAN PELANTIKAN SEKDA, SELASA 12 MARET 2019

JAYAPURAKOTA-Perayaan misa dan syukuran atas pelantikan dalam jabatan Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si. di gereja Paroki Kristus Terang Dunia Waena, distrik Heram, Selasa 12 Maret 2019

Acara berlangsung khidmat, dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pastur Paroki Kristus Terang Dunia Waena, Para undangan dari Provinsi Papua, Para Asisten, Pimpinan OPD, Ketua-Ketua organisasi Wanita, Kerabat dan keluarga, tokoh masyarakat serta seluru Jemaat Gereja Paroki Kristus Terang Dunia Waena.

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan pengangkatan Dr. Frans Pekey, M.si sebagai sekda kota Jayapura melalui tahapan yang transparan dan kompetitif serta memiliki pengamalaman dan kemampuan.

“Pantas kalau anak Wagete menjadi sekda Kota Jayapura, anak dari kampung Wagete,”kata Wali Kota ke-8, Kota Jayapura.

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA JAYAPURA SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA MALAM SYUKURAN PELANTIKAN SEKDA KOTA JAYAPURA, SELASA 12 MARET 2019

Dikatakannya, pengangkatan Sekda telah disetujui oleh pemuka adat dan ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay untuk membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjalankan visi misi pembangunan Kota Jayapura.

“Tua-tua adat, ketua LMA port Numbay, Para Ondoafi di kota ini telah menerima anak wagete mendampingi saya untuk menjadi sekda kota jayapura,”ungkap Wali Kota.

Wali Kota berpesan kepada Sekda Kota Jayapura, untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, berdedikasi yang tinggi dan loyalitas kepada atasan.

“Mari kita wujudkan visi dan misi pemerintah Kota Jayapura yang kita cintai bersama ini,”katanya.

Pastur Paroki Kristus Terang Dunia, Barnabas Dariana mengharapkan kepada Sekda Kota Jayapura, Dr Frans Pekey M.Si yang telah diberikan kepercayaan jabatan dari Wali Kota Jayapura, agar menjalankan tuganya sebaik mungkin.

“Pak Wali Kota telah mempercayakan bapak Frans diharapkan tidak sia-sia melainkan memanfaatkan apa yang ada dipercayakan itu dengan sebaik mungkin,”kata Pastur Paroki.

Lanjutnya, Pastur Barnabas mengingatkan, jabatan sekda bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan diharapkan semua itu menjadi nyata dalam diri Sekda Kota Jayapura.

“Melayani merupakan teladan yesus ajarkan kepada kita, ia hadir bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani, diharapkan hal itu juga menjadi nyata dalam diri bapak Frans Pekey yang selama menjabat sekda kota Jayapura,”ucap Pastur Paroki.

SEKDA KOTA JAYAPURA DR FRANS PEKEY M.SI BERSAMA IBU SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA MALAM SYUKURAN PELANTIKAN SEKDA, SELASA 12 MARET 2019

Sekda Kota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, mengatakan merasa tidak asing dengan suasana lingkungan pemerintah kota Jayapura, karena telah memiliki banyak pengalaman sejak mengawali karir di pemerintah Kota Jayapura.

“Paling tidak itu, dilingkungan pemerintah Kota Jayapura itu cukup, karena teman-teman saya dipimpinan OPD ini kita sudah saling kenal, sehingga teman-teman saya di OPD sudah menjadi teman baik, hanya kita saling bekerja sama untuk membantu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, untuk mewujudkan visi dan misi,terutama untuk mensejahterahkan Masyarakat Kota Jayapura,”kata Sekda definitif Kota Jayapura.

SUASANA MALAM SYUKRAN PELANTIKAN SEKDA KOTA JAYAPURA YANG DIHADIRI RATUSAN JEMAAT GEREJA PAROKI KRISTUS TERANG DUNIA WAENA, SELASA 12 MARET 2019

Diakuinya, bahwah umat Khatolik masih diberikan kepercayaan dalam jabatan birokrasi kepemerintahan di Kota Jayapura, dan dirinya merupakan orang kedua setelah J.I Renyaan SH saat mendampingi Wali Kota ke-4, Bapak Drs.M.R Kambu, M.Si, periode 2000-2005.

Dirinya menyampaikan terima kasih, kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah memberikan amanah kepercayaan, untuk mendampingi Wali Kota dan wakil Wali Kota, mengkordinir ASN di lingkungan pemerintah Kota Jayapura untuk bekerja sama membangun kota Jayapura demi kesejahteraan masyarakat.**(Humas)

  • 45
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*