Home > Berita > WAKIL WALIKOTA SAMBUT KEDATANGAN PANGKOSTRAD DIPERBATASAN RI-PNG

WAKIL WALIKOTA SAMBUT KEDATANGAN PANGKOSTRAD DIPERBATASAN RI-PNG

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA, IR. H. RUSTAN SARU. MM DIDAMPINGI KEPALA BADAN PERBATASAN DAN KEPALA DISTRIK MUARA TAMI MENYAMBUT KEDATANGAN PANGKOSTRAD TNI LETJEN HARTO KARYAWAN BESERTA ROMBONGAN DI PERBATASAN RI-PNG, RABU 13 MARET 2019

JAYAPURAKOTA-Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru. MM didampingi kepala Badan Perbatasan dan kepala distrik Muara Tami menyambut kedatangan Pangkostrad TNI Letjen Harto Karyawan beserta rombongan, di pos pengamanan perbatasan RI-Papua New Guinea, kampung Skouw Wutung, distrik Muara Tami, kota Jayapura, provinsi Papua, Rabu 13 Maret 2019.

Pagkostrad dan rombongan disambut secara tradisional dengan tarian masyrakat adat dikawasan perbatasan, serta prosesi injak piring.

Kedatangan pangkostrad untuk kali pertama di kota Jayapura ini dalam rangka meninjau kesiapan pasukan Kostrad Yonif 328 PR/DGH Cilodong yang telah bertugas selama 4 bulan di perbatasan RI dan negara tetangga PNG. Kedatangan Pangkostrad didampingi Danrem 172/PWY Kolonel Inf. J. Binsar P. Sianipar.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA, IR. H. RUSTAN SARU. MM DIDAMPINGI KEPALA BADAN PERBATASAN DAN KEPALA DISTRIK MUARA TAMI MENYAMBUT KEDATANGAN PANGKOSTRAD TNI LETJEN HARTO KARYAWAN BESERTA ROMBONGAN SAAT MENINJAU PLB MUARA TAMI DAN PASAR SERTA SEJUMLAH BANGUNAN PEMERINTAH YANG BERADA DI KAWASAN PERBATASAN RI-PNG. RABU 13 MARET 2019

Usai berdisikusi singkat dengan Pangkostrad Wakil Wali Kota bersama rombongan meninjau PLB Muara Tami dan Pasar serta sejumlah bangunan pemerintah yang berada di kawasan perbatasan RI-PNG.

Pangkostrad mengatakan Prajurit TNI harus bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat.

“Prajurit kostrad harus punya semangat, niat dan tekad yang kuat dalam menjalankan tugas,”katanya saat memberikan arahan kepada prajurit.

Dirinya juga mengajak prajurit Kostrad, harus berwibawa dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik, dengan berbuat baik dan berwibawa prajurit akan disegani oleh rakyat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota mengapresiasi kedatangan orang nomor satu Komando Strategi Angkatan Darat Indonesia tersebut, dengan demikian kekuatan pengamanan di kota Jayapura lebih maksimal.(Humas)

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*