Home > Berita > WALI KOTA DUKUNG DISTRIBUSI AIR PDAM PADA HIBAH TOILET DI WISATA PANTAI HAMADI

WALI KOTA DUKUNG DISTRIBUSI AIR PDAM PADA HIBAH TOILET DI WISATA PANTAI HAMADI

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM DAN KEPALA DINAS PARIWISATA MATHIAS B MANO, SPAR, MKP MENANDATANGANI MOU BERSAMA PENGELOLA WISATA PANTAI HAMADI

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata, serahkan hibah toilet atau ruang ganti di kawasan wisata pantai Hamadi. Sebanyak 5 unit toilet akan mendapat prioritas fasilitasi air bersih dari PDAM Jayapura.

“Kita terus bantu PDAM distribusikan air, mengatur tarif air, serta instalasi air. Ini untuk kebaikan kita bersama, jangan ada pemalangan petugas PDAM dalam distribusi dan instalasi air bersih di kawasan pantai wisata Hamadi dan perumahan warga di sekitarnya,” katanya meresmikan fasilitas toilet atau ruang ganti di pantai Hamadi, Rabu 10 April 2019.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna, SE, MM mengatakan sebanyak 38 pengelola objek wisata pantai Hamadi memerlukan fasilitas air bersih. Dukungan tokoh adat dan tokoh masyarakat menjadi urgensi kelancaran instalasi pipa air di sepanjang kawasan pantai Hamadi. Ia juga menghimbau warga pengelola tetap tertib membayar rekening air.

DIREKTUR UTAMA PDAM JAYAPURA ENTIS SUTISNA, SE, MM BERSAMA KEPALA DINAS PARIWISATA MATHIAS B MANO, SPAR, MKP

“Pemasangan air di rumah di masing-masing dan pengelola usaha akan dibantu petugas dan mendapat prioritas tarif khusus, pendistribusian secara rutin hari sabtu dan minggu dengan 4 unit truk tangki air,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Mathias B Mano, SPar, MKP mengatakan bahwa hibah toilet atau ruang ganti tersebut menelan biaya APBN Kementrian Pariwisata sebesar Rp 220.000.000 per unit. Dinas Pariwisata dan 38 pengelola wisata pada kesempatan itu juga melakukan penandatanganan nota hibah fasilitas toilet atau ruang ganti, serta MoU pengembangan dan pengelolaan wisata pantai Hamadi.

“Beberapa kesepakatan antara lain perihal tarif, seperti sewa pondok tak beratap atau para-para sebesar Rp 100.000, pondok beratap sebesar Rp 200.000 dan sewa toilet atau kamar ganti sebesar Rp 5.000. Selain daripada itu tidak dipungut bayaran atau gratis,” katanya. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*