Home > Berita > SEBANYAK 2524 PERSONEL SATUAN LINMAS SIAP AMANKAN TPS PADA PEMILU 2019

SEBANYAK 2524 PERSONEL SATUAN LINMAS SIAP AMANKAN TPS PADA PEMILU 2019

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM SAAT MEMBERI ARAHAN KEPADA 2524 PERSONEL SATUAN LINMAS DI TAMAN IMBI

JAYAPURAKOTA – Pemerintah Kota Jayapura bersama Polres Jayapura Kota dan Kodim 1701/Jayapura, siap libatkan 2524 personel Satuan Linmas, 606 personel Polri dan 120 personel TNI dalam mengamankan TPS. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM pasca apel kesiapan pengamanan TPS menghimbau Satuan Linmas bekerja sesuai tupoksi.

“Tugas Linmas adalah mengamankan proses pemungutan suara di 1262 TPS di 5 distrik yang tersebar di Kota Jayapura, jangan lagi ikut saat proses pengawalan kotak suara karena itu tugas kepolisian dan TNI, cukup amankan TPS,” katanya pada Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di taman Imbi, Rabu 10 April 2019.

WALI KOTA JAYAPURA BERSAMA KAPOLESTA JAYAPURA, DANDIM 1701/JAYAPURA, DANLANTAMAL X JAYAPURA, KAJARI JAYAPURA, KAJATI KELAS I A JAYAPURA, KPU KOTA JAYAPURA, BAWASLU KOTA JAYAPURA DAN KLASIS PORT NUMBAY PADA APEL KESIAPAN PENGAMANAN TPS

Wali Kota juga mengingatkan para Satuan Linmas bekerja dengan jujur dalam mengamankan proses pemungutan suara di masing-masing TPS. Himbauan untuk tidak terlibat dalam kegiatan pengawalan kotak suara ditegaskan Wali Kota agar tidak ada intervensi dari pihak lain. Pengamanan dan pengawalan kotak suara esensinya, menjadi tugas aparat penegak hukum dalam menjaga agsr surat suara atau logistik dapat diproses oleh KPU dan Bawaslu.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM SAAT MEMBERI ARAHAN KEPADA 2524 PERSONEL SATUAN LINMAS DI TAMAN IMBI

Sementara itu, Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R Urbinas, SH, SIK dalam memimpin apel kesiapan tersebut menegaskan pergelaran personel dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada penyelenggara dan pemilih dalam pemilu 2019.

“Pengawas TPS pada pemungutan suara adalah personel TNI-Polri dan Satuan Linmas. Potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian serius dan harus ada antisipasi sejak dini dalam penyelenggaraan pemerintahan negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat,” katanya. (HUMAS)

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM SAAT MEMBERI ARAHAN KEPADA 2524 PERSONEL SATUAN LINMAS DI TAMAN IMBI

Humas Setda Kota Jayapura

  • 39
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*