Home > Berita > WUJUDKAN PEMILU AMAN DAN DAMAI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KOTA JAYAPURA GELAR ZIKIR DAN DOA BERSAMA

WUJUDKAN PEMILU AMAN DAN DAMAI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KOTA JAYAPURA GELAR ZIKIR DAN DOA BERSAMA

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA ACARA DOA DAN ZIKIR PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KOTA JAYAPURA, DI MASJID RAYA BAITURRAHIM JAYAPURA, SABTU 13 APRIL 2019

JAYAPURAKOTA-Wujudkan kota yang aman, Pemerintah dan Masyarakat Kota Jayapura gelar Zikir dan Doa yang diselenggarakan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Sabtu 13 April 2019.

Pelaksanaan Zikir dan Doa di pimpin oleh Ust.Burhanudin Abdullah dan penceramah Dr.  H. Husnul Yaqin,  SHi,  M H dihadiri Wali Kota, wakil Wali Kota dan sejumlah kepala OPD dilingkungan pemerintah Kota Jayapura serta unsur muspida dari TNI Polri dan kejaksaan serta ratusan Masyarakat.

Wali kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan doa dan zikir yang dilakukan oleh umat Islam, dan juga akan dilakukan oleh umat nasrani seluruh dominasi gereja, tujuannya untuk kita memohon dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Doa dan zikir ini kita lakukan ini, kita mendekatkan diri kepada Tuhan, seluruh umat beragama sesuai dengan misi pemerintah Kota Jayapura, masyarakat yang bertaqwa takut akan Tuhan,”kata Wali Kota, usai menghadiri Doa dan Zikir.

SUASANA DOA DAN ZIKIR PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KOTA JAYAPURA YANG DISELENGGARAKAN DI MASJID RAYA BAITURRAHIM JAYAPURA, SABTU 13 APRIL 2109

Lanjut Wali Kota mengatakan, dengan Doa masyarakat akan diberikan kekuatan, nikmat dan kesehatan. Serta pelaksanaan pemilu pilpres dan Pileg 17 April diatas tanah Portnumbay dapat terlaksana aman dan damai.

“Dengan doa Tuhan akan menjaga kota ini, kota yang aman, damai, kota yang diberkati oleh Tuhan, dan dengan doa ini kita ingin Tuhan berperkara diatas tanah ini agar pelaksanaan pilpres dapat berjalan dengan aman dan damai,”harap orang nomor satu Kota Jayapura.

Dirinya juga mengharapkan penyelenggaraan pemilu dapat bekerja dengan profesional, independen, bermartabat, jujur dan adil.

Selain itu, dirinya mengharapkan dengan Doa dan zikir ini masyarakat dapat memberikan Hak politiknya di TPS-TPS serta mengajak seluruh masyarakat yang beriman untuk tidak Golput.

“Gunakan hak politiknya dengan baik, untuk kepemimpinan pemerintahan Republik Indonesia lima tahun kedepan, dan juga memilih anggota-anggota perwakilan rakyat kita di DPR Pusat, DPD RI, DPR Provinsi dan Kota,”harap Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan kepada rakyat untuk dapat memilih wakil-wakil rakyat yang melihat rakyatnya dan bersinergi dengan pemerintah Kota Jayapura.

“Pilih pemimpinan yang punya hati pro rakyat, melihat rakyat, yang punay hati nurani, siap melayani rakyat, yang amanah, soleh, melihat keberadaan orang lemah dan juga mendukung program pemerintah kota jayapura lima tahun kedepan,”ungkap Wali Kota yang akrab disapa BTM.

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MENYERAHKAN KANTONG PENGGANTI PLASTIK, KEPADA TOKOH ULAMA UNTUK DISOSIALISASIKAN KEPADA UMAT, TENTANG INTRUKSI WALI KOTA NOMOR 1 TAHUN 2019 TENTANG PENERAPAN PENGGUNAAN KANTONG BELANJA ALTERNATIF PENGGANTI KANTONG PLASTIK DI KOTA JAYAPURA.

Doa dan zikir dicanangkan Safari Ramadhan pemerintah Kota Jayapura memasuki bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, yang akan dilakukan kunjungan dan bhakti sosial kepada masjid-majid dan mushola yang ada di kota Jayapura.

Pada kesempatan itu, pemerintah kota Jayapura menyerahkan kantong pengganti plastik belanja kepada tokoh ulama dan jajaran kepolisian dan TNI untuk disosialisasikan intruksi Wali Kota Nomor 1 tahun 2019 tentang penerapan penggunaan kantong belanja alternatif pengganti kantong plastik di Kota Jayapura.**(Humas)

  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*