Home > Berita > WALI KOTA APRESIASI WARGA MENCOBLOS PADA PEMILU SUSULAN 2019

WALI KOTA APRESIASI WARGA MENCOBLOS PADA PEMILU SUSULAN 2019

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, DAN WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR. H.RUSTAN SARU MM, SAAT MENINJAU PELAKSANAAN PEMILU SUSULAN DI SEJUMLAH TPS DI KAWASAN DISTRIK ABEPURA, KAMIS 18 APRIL 2019

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Apresiasi antusias warga Kota Jayapura, Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan, untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 yang tertunda akibat terlambatnya distribusi logistik pada, Rabu, 17 April kemarin.

Pemilu susulan diberlakukan di 702 TPS yang tersebar di 10 kelurahan dan Kampung di Distrik Abepura, dan 5 kelurahan di Distrik Jayapura Selatan.

“Saya berterima kasih, Antusias masyarakat sangat luar biasa, sudah datang ke TPS, untuk memberikan hak suaranya di wilayah abepura, dan kelurahan yang tertunda melakukan pemilu,” kata Wali Kota Jayapura, usai menijau sejumlah TPS di 2 distrik yang menyelenggarakan pemilu susulan, Kamis, 18 April 2019.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU MM SAAT MENEMUI SALAH SATU WARGA PEMILIK HAK SUARA YANG AKAN MEMBERIKAN HAK POLITIKNYA DI TPS, KAMIS 18 APRIL 2019

Lanjutnya, saat meninjau sejumlah TPS yang memiliki Daftar Pemiih Tetap (DPT) diakui tingkat kehadiran warga untuk memberikan hak suaranya telah mencapai 50%.

Dirinya juga memintah pihak penyelenggara dan pengawas untuk melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilu susulan yang disepakati bersama.

“Saya minta juga kepada Panwas, harus memantau juga agar pelaksnaan pemilu berjlan tertib,”tambah Wali Kota.

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, DAN WAKIL WALI KOTA JAYAPURA IR. H.RUSTAN SARU MM, SAAT MENINJAU PELAKSANAAN PEMILU SUSULAN DI SEJUMLAH TPS DI KAWASAN DISTRIK JAYAPURA SELATAN, KAMIS 18 APRIL 2019

Selain itu, Wali Kota Juga memintah KPU untuk dapat menyediahkan surat suara disejumlah TPS yang masih ditemukan kekurangan surat suara saat pencoblosan berlangsung.

“Tadi saya melihat ada TPS yang kekurangan kertas suara, jika masih ada, kalau boleh surat suara di distribusikan ke Tps yang membutuhkan surat suara,”harap Wali Kota.

Pantauan di TPS di ikuti Wakil Wali Kota Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, dinas Perhubungan, Kasatpol PP Kota Jayapura, Kesbangpol, bagian Pemerintahan, Ortal dan sejumlah Pimpinan OPD.

Pelaksanaan Pemilu susulan terjadi akibat belum tersediahnya logistik kertas suara KPU Kota Jayapura, untuk 367 TPS Distrik Abepura dan sebanyak 335 TPS Distrik Jayapura Selatan.**(Humas)

  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*