Home > Berita > SEBANYAK 4927 SISWA SD/MI DAN 4894 SISWA SMP/MTS JALANI UJIAN NASIONAL

SEBANYAK 4927 SISWA SD/MI DAN 4894 SISWA SMP/MTS JALANI UJIAN NASIONAL

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA KADISPENDIKBUD DR FACHRUDIN PASOLO, MSI DAN KEPALA SPMN 5 JAYAPURA MEMANTAU PELAKSANAAN UNBK

JAYAPURAKOTA – Sebanyak 4927 peserta ujian nasional tingkat SD/MI dan 4894 peserta ujian tingkat SMP/MTs menjalani ujian nasional di Kota Jayapura. Siswa tingkat SD/MI menjalani Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), sedangkan siswa SMP/MTs menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang tersebar di 18 rayon di Kota Jayapura.

“Saya yakin dan percaya Kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di tanah Papua mampu menjaga prestasi tingkat lulusan SD dan SMP yang mencapai 100%. Ketika saya kelola dan menangani SMA/SMK juga memiliki tingkat kelulusan 100%,” kata Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM pasca meninjau penyelenggaraan USBN di SD Negeri Entrop, Selasa 23 April 2019.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM PASCA MENEKAN TOMBOL TOKEN TANDA DIMULAINYA UNBK DI SMPN 5 JAYAPURA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, MSi, mengatakan di tahun 2019 pihaknya mencatat sebanyak 44 SMP dari 56 SMP melakukan ujian secara mandiri. Sedangkan untuk tingkat SD dari 105 sekolah, sebanyak 96 melaksanakan USBN, sisanya karena kelasnya belum sampai pada kelas 6. “Mata pelajaran yang diujikan antara lain untuk SD ada Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika. Sedangkan SMP ada Bahasa Indonesia, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris,” katanya.

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan ujian nasional tingkat SD dan SMP, Wali Kota juga telah meminta PLN Jayapura memasok listrik ke sekolah yang melaksanakan UNBK. Ia juga meminta pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas lingkungan sekolah agar para siswa dapat berkonsentrasi selama ujian nasional berlangsung. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*