Home > Berita > SAFARI RAMADHAN MASJID AL AQSA, KEBERSIHAN ADALAH BAGIAN DARI IMAN

SAFARI RAMADHAN MASJID AL AQSA, KEBERSIHAN ADALAH BAGIAN DARI IMAN

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM SAFARI RAMADHAN MASJID AL AQSA HAMADI

JAYAPURAKOTA – Safari Ramadhan hari keempat di Masjid Al Aqsa Hamadi, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM berpesan untuk menjaga kebersihan laut.

“Hadist mengatakan kebersihan adalah bagian dari iman. Kalau orang beriman buang sampah pada tempatnya, tidak buang sampah di laut yang adalah tempat cari berkat,” katanya pada safari ramadhan di Masjid Al Aqsa Hamadi, Selasa 14 Mei 2019.

Laut yang digunakan sebagai permukiman warga, diharapkan Wali Kota untuk menjaga kebersihannya. Kepada warga setempat untuk menjaga dan memperhatikan limbah yang dibuang, juga turut mengawasi pengunjung yang singgah di daerah permukiman. Hal tersebut selain mempengaruhi lingkungan dan makhluk laut juga sebagai kawasan pariwisata, karena sekitar 2 Km terdapat kawasan wisata Kampung Nelayan Hamadi.

WALI KOTA JAYAPURA MENYERAHKAN BANTUAN SAFARI RAMADHAN DJ MASJID AL AQSA

Selain menjaga kebersihan lingkungan Wali Kota mengingatkan untuk menjaga kebersihan hati. “Saya juga ingatkan untuk tidak berjudi, tidak buang sampah di laut. Jangan main judi apalagi di bulan puasa. Carilah berkat yang halal dari Tuhan,” katanya.

Kepada warga Muslim di Kota Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura telah menyiapkan lahan seluas 10 hektar di Waena, yang diperuntukan sebagai pemakaman muslim. Hal tersebut untuk membantu warga karena biaya pemakaman yang terbilang mahal. “Mengapa demikian karena biaya pemakaman di pemakaman abe pantai bayarnya bisa 5 sampai 10 juta. Saya ingin bantu warga saya untuk dibawa ke buper, memakamkan secara gratis tanpa dipungut biaya,” katanya. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*