Home > Berita > WALI KOTA PIMPIN APEL SIDAK PENGENDALIAN INFLASI DAERAH KOTA JAYAPURA

WALI KOTA PIMPIN APEL SIDAK PENGENDALIAN INFLASI DAERAH KOTA JAYAPURA

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MEMIMPIN APEL SIDAK TIM PENGENDALIAN INFLASI DAERAH (TPID) KOTA JAYAPURA, DI MAINHALL KANTOR WALI KOTA JAYAPURA, KAMIS, 16 MEI 2019

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM. Pimpin Apel kesiapan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura. Berlangsung di Mainhall Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis 16 Mei 2019.

Apel di hadiri Wakil Wali Kota Jayapura, Sekda, Perwakilan PT. Pelni Jayapura, Deputi Bank Indonesia, Badan POM Jayapura, Dolog Jayapura, Subdit I Indagsi Reskrimsus Polda Papua, pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kota Jayapura, Koramil Jayapura Selatan, Polsek Jayapura selatan Satpol PP. Dinas perhubungan Kota Jayapura,  dan Polres Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, bertindak selaku pemimpin apel mengatakan dalam rangka memantau stok sembilan bahan pokok (sembako) dan memantau inflasi harga barang di pasar dan supermarket di kota Jayapura dibetuk Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Jayapura tahun 2019.

“Hari ini kita melakukan tinjauan ke lapangan ke beberapa distributor di kota Jayapura dan beberapa supermarket serta hypermart yang ada di kota Jayapura dalam rangka melihat secara langsung dipasar kita,”kata Wali Kota.

Dengan sidak yang dilakukan, pemerintah kota Jayapura akan memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di kota Jayapura aman jelang idul fitri 1440 hijriyah tahun 2019 masehi.

“Saya ingin memastikan di kota Jayapura ketersedian sembako aman jelang hari raya idul fitri nanti,”

Dirinya juga akan meminta Disperindagkop untuk mengawasi para pedagang atau oknum melakukan penimbunan sembako dan permainan harga, Jika terdapat pihaknya akan mencabut ijin terhadap pelaku usaha.

“Di kota Jayapura saya pastikan tidak ada yang menimbun sembako, saya minta ketegasan dari Disperidagkop kota mengecek hal ini, Jangan main-main, kalo boleh ijinnya dicabut,”tegas Wali Kota.

Lanjut Wali Kota mengatakan, para pedagang untuk memperhatikan barang dagangan jangan sampai menjual barang yang kadaluwarsa atau expair, jika terdapat pemerintah akan memberikan sanksi.

Sidak akan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan super market dan parar, yakni Hypermarket Jayapura, Pasar Hamadi, pasar Youtefa, dan distributor CV Kharisma.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*