Home > Berita > WARGA DIMINTA SELEKTIF DALAM MENERIMA DAN MENERUSKAN BERITA HOAX DAN JAGA KEBHINEKAAN

WARGA DIMINTA SELEKTIF DALAM MENERIMA DAN MENERUSKAN BERITA HOAX DAN JAGA KEBHINEKAAN

WALIKOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM DAN KEPALA LPP RRI JAYAPURA FOTO BERSAMA FINAL PTQ TINGKAT LPPRRI JAYAPURA, SABTU 11 MEI 2019

JAYAPURAKOTA-Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, mengharapkan warga kota Jayapura yang majemuk dari berbagai etnis, suku, agama dan golongan, dapat menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa, silaturahim, serta dapat objektif dalam menerima dan meneruskan berita.

“Kita semua menjaga tali silahturahmi dan toleransi antar umat beragama khususnya pada bulan ramadan ini sehingga situasi keamanan di kota Jayapura akan terus terjaga dengan baik. kita harus menyadari bahwa kota Jayapura adalah kota yang majemuk maka isu sara suku agama dan antar  golongan akan beregejolak apabila diantara kita tidak dapat menahan diri, dan kurang subjektib dalam menerima serta meneruskan informasi informasi atau berita berita bohong.”kata Wali kota Jayapura, saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama keluarga besar LPP RRI dan membuka kegiatan final LPTQ tingkat LPP RRI Jayapura, sabtu 11 Mei 2019.

Lanjutnya, dikatakan, pemerintah  terus mendorong membangun kesadaran masyarakat kota Jayapura tentang arti penting toleransi sehingga kita dapat mewujudkan Bhineka Tunggal Ika di negeri ini, khsusnya di kota Jayapura, perbedaan menjadi kekuatan bukan menjadi alat perpecahan.

Dirinya mengharapkan, pada momentum bulan puasa ini kita selalu bersinergi merapatkan barisan untuk melawan segala cara yang ingin memecah belah persatuan NKRI di kota Jayapura.

“Saya mengajak seluruh komponen seluruh stekholder yang ada di kota Jayapura, agar tetap menjaga kota Jayapura yang aman, damai serta tidalk terprovokasi atas isu-isu yang tidak benar,”tegas orag nomor satu kota Jayapura.

Selain itu, Wali Kota juga mengapresiasi penyelengaraan LPTQ yang diselenggarakan oleh LPP RRI karena sangat bermanfaat bagi dalam mendidik perilaku sesuai dangan nilai-nilai yang terkandung didalam Alquran.

“Penyelengaraan LPTQ sangtalah tepat untuk membentuk sikap dan perilaku sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Alquran, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membentengi diri generasi muda kita dari pergaulan yang negatif. Dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat bila  generasi muda kita tidak  di bentengi dengan pemahaman agama yang baik akan berpengaruh kepada perilaku generasi muda kita,”ungkap Wali Kota.

“Saya mengharapkan kepada finalis yang akan mengikuti LPTQ tingkat nasional di mataram, saya harapkan tidak hanya untuk mencari juara tetapi betul-betul menghati isi alquran, sehingga di masa depan generasi muda kita adalah generasi muda yang betul betul siap menghadapi perkembangan jaman tentunya dengan mempunyai kaidah yang kuat, para finalis harus tetap menjaga diri juga menjaga nama baik kota Jayapura, apapun hasilnya itulah yang terbaik,”harapnya.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*