Home > Berita > SIDAK 11 OPD KEHADIRAN CAPAI 85%

SIDAK 11 OPD KEHADIRAN CAPAI 85%

WAKIL WALI KOTA JAYAPUR IR H RUSTAN SARU, MM DAN SEKDA DR FRANS PEKEY, MSI SIDAK KEDISIPLINAN ASN DI HARI PERTAMA MASUK KANTOR DI BAGIAN UMUM SETDA KOTA JAYAPURA

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM didampingi Sekretaris Daerah Dr Frans Pekey, MSi melakukan sidak kedisiplinan ASN di hari pertama masuk kerja yang memiliki kehadiran mencapai 80%-85%. Sidak dilakukan kepada delapan OPD yang di antaranya BPKAD, Bagian Hukum, Bagian Humas dan Protokol, Bagian Ortal, Bagian Umum, Bagian Pemerintahan, BAPPEDA, DP3AKB, Dispendikbud, BPBJ dan Inspektorat.

Data pasca sidak 11 OPD terdapat dua yang memiliki kedisiplinan maksimal, yakni Inspektorat mencapai 100% kehadiran dan DP3AKB mencapai 96% kehadiran. Kemudian, diikuti Bagian Humas dan Protokol 90%, DP3AKB 90%, Bagian Umum 88%, Bagian Ortal 86%, BAPPEDA 80%, Dispendikbud 76%, BPKAD 74,5%, Bagian Hukum 69% dan BPBJ 66%.

SIDAK DI BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KOTA JAYAPURA

“Beberapa OPD yang mengalami penurunan kehadiran antara lain BPKAD, Bagian Hukum dan BPBJ dan Dispendikbud, absensi sidak akan dihimpun dan akan dikaji BAPPEDA, Bagian Hukum, Bagian Ortal dan Inspektorat untuk memberikan sanksi disiplin kepada ASN yang tidak masuk kerja hari pertama,” kata Wakil Wali Kota Jayapura pasca sidak di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa 11 Juni 2019.

SIDAK DI BAGIAN ORTAL SETDA KOTA JAYAPURA

Wakil Wali Kota juga memberakukan sanksi indisipliner kelengkapan atribut sudah diberikan di tempat, dengan menginstruksikan ASN terkait menyanyikan lagu daerah dan nasional. Setelahnya, sanksi administrasi indisipliner tetap akan diterapkan kepada ASN yang bersangkutan sesuai aturan yang berlaku. Hal ini penting guna memberikan pembinaan agar semakin meningkatkan kedisiplinan.

Sanksi administrasi antara lain mengurangi TPP, dan menunda kenaikan pangkat dan jabatan ASN terkait yang tidak disiplin. Secara keseluruhan dari 8 OPD sekitar 80%-85% karena ada OPD yang kehadiran penuh dan ada yang kurang maksimal. (HUMAS)

 

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*