Home > Tak Berkategori > JELANG PENILAIAN SEBAGAI KOTA SEHAT, PEMKOT GELAR APEL PENERTIBAN PASAR

JELANG PENILAIAN SEBAGAI KOTA SEHAT, PEMKOT GELAR APEL PENERTIBAN PASAR

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA, Ir. RUSTAN SARU, MM PADA KEGIATAN APEL PENERTIBAN PASAR

JAYAPURAKOTA – Jelang penilaian sebagai kota sehat oleh tim verifikasi, pemerintah kota Jayapura menggelar apel penertiban pasar, bertempat di pasar sentral Hamadi, Selasa, 23 Juli 2019.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM mengatakan, pasar dibeberapa daerah di Indonesia saat ini kondisinya sudah rapi, tertib dan indah, tetapi di kota Jayapura kondisi pasarnya masih kotor, semrawut, tidak tertata dan kurang sehat, apalagi pasar Hamadi tahun ini termasuk salah satu pasar yang akan dinilai oleh tim verifikasi kota sehat, termasuk juga pasar mama-mama Papua dan pasar Entrop, yang rencananya penilaian akan dilakukan pada akhir Juli. Ketiga pasar ini lanjutnya, menjadi tolak ukur penentuan kelulusan kota Jayapura menjadi kota sehat.

“Atas nama pemerintah kota Jayapura saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas yang diberikan tanggung jawab, dalam rangka menertibkan, mengatur dan menata pasar Hamadi,” ujarnya.

WAKIL WALI KOTA JAYAPURA, DI PASAR SENTRAL HAMADI

Kepada seluruh petugas baik dari Disperindagkop, Satpol PP maupun aparat kepolisian dan TNI yang terlibat dalam penertiban diharapkannya, tetap mengutamakan pendekatan persuasif dan komunikatif, untuk menghindari terjadinya benturan yang berdampak pada sesuatu yang tidak diinginkan.

Kepada para pedagang diharapkannya, untuk sabar dan mengikuti saran dan petunjuk dari pemerintah. Karena tugas pemerintah untuk mengatur, menata, memperbaiki dan memudahkan, agar pasar ini terlihat lebih rapi, tertib dan modern, sehingga para konsumen akan lebih banyak datang ke pasar-pasar tradisional yang ada di kota Jayapura.

“Saya harap petugas bisa melakukan tugasnya dengan baik tanpa ada gesekan. Pedagang juga harus terlibat untuk menjaga kondisi pasar agar tetap bersih dan rapi,” tandasnya.*(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*