Home > Berita > Bantuan Sapi Qurban Sebagai Bentuk Kebersamaan Warga Kota Jayapura

Bantuan Sapi Qurban Sebagai Bentuk Kebersamaan Warga Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA-Bantuan sapi qurban Pemerintah Kota Jayapura jelang Perayaan Idul adha 1440, sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga silatuhrahim pemerintah dan masyarakat kota Jayapura yang tidak mampu berqurban.

“Kami harapkan bantuan sapi qurban ini kepada warga yang tidak mampu berqurban bisa timbul rasa kebersamaan dan saling berbagi dengan warga yang tidak mampu untuk memperoleh daging qurban,”kata Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H Rustan Saru MM, usai menyerahkan bantuan 10 ekor sapi qurban kepada 10 masjid dan musholah di kota Jayapura, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Orang nomor 2 di kota Jayapura ini mengharapakn, dengan bantuan ini, masyrakat dapat berpartisipasi dalam program-program pembangunan Kota Jayapura, lebih khusus menjaga kebersihan dan bebas dari sampah.

“Dengan diterimanya daging qurban, diharapkan masyarakat aktif membantu berbagai macam program pemerintah yang ada, diantaranya, menjaga kebersihan kota ini, peduli kebersihan kota, agar kota kita tetap bersih, rapi, aman dan indah di padang mata,”ungkap Rustan Saru.

Wakil Wali Kota juga meminta warga kota Jayapura untuk menjaga keamanan dan stabilitas kota Jayapura, sebagai tempat tinggal dan tempat bekerja, dan ada rasa memiliki terhadap kota Jayapura.

“Kalau kota ini kita jaga aman dan damai, kita jaga dan pelihara, kita ciptakan kondisi yang kondusif, kita adakan poskamling, saling menghormati dan menghargai maka ini akan sangat baik,”cetus Wakil Wali Kota.

Selain itu, dirinya juga memintah seluruh umat yang ada di kota Jayapura untuk menjaga toleransi beragama agar kesejukan diantara umata tercipta.

“Bagi umat non muslim, mari kita ciptakan toleransi beragama, rasa saling menghormati, ciptakan kesejukan diman kita berada, agar kerukunan ini tetpa terjaga di kota Jayapura,”harap Rustan Saru.

Dirinya juga menegaskan, jelang HUT ke-74 tahun Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 di Kota Jayapura, wajib menaikan bendera 1 tinga penuh disetiap halaman rumah, perkantoran dan tempat publik di Kota Jayapura.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*