Home > Berita > Wali Kota Jayapura, Sehari Bersama Warga Perbatasan RI-PNG Koya Timur

Wali Kota Jayapura, Sehari Bersama Warga Perbatasan RI-PNG Koya Timur

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura gelar acara sehari bersama Walikota Jayapura bersama warga Koya Timur, di lapangan sepak bola Koya Timur, Rabu 8 Agustus 2019

Acara yang dikemas sehari ini, bertujuan melakukan pelayanan  dan memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat di kawasan perbatasan RI-PNG, khususnya di Koya Timur, Distrik Muara Tami.

“Kami hadir disini untuk  melayani, agar bapak ibu yang ada di muara tami tidak lagi ke Kota Jayapura jauh-jauh, kita sudah datang disini,”kata Wali Kota Jayapura, Benhur tomi Mano MM, saat berikan sambutan, pada acara sehari bersama masyarakat dan Walikota Jayapura, di lapangan sepak bola Koya Timur, Rabu 8 Agustus 2019.

Dirinya juga menjelasnkan seluruh pelayanan yang dilakukan OPD terkait di Muara tami dilakukan tanpa adanya pungutan biaya, sehingga bisa terjangkau oleh warga koya timur dan masyarakat disekitar distrik Muar Tami.

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM,

“Seluruh layanan tidak mengelaurkan biaya, tinggal bawah slip pembayaran tahun lalu, langsung bisa di layani,”ungkap Wali Kota.

Pelayanan gratis Pemerintah Kota Jayapura di Koya timur yakni, Administrasi kependudukan yang dilakukan Dispendukcapil

“Bapak ibu yang belum punya e-KTP, belum punya kartu keluarga, akta kelahiran, kartu identitas anak, bisa mengurus kartu, disana bisa dilayanai langsung jadi tanpa dipungut biaya alias gratis,”jelas Wali Kota.

Selain itu, wali kota yang akrab disspa BTM ini, mnuturnya sejumlah layanan yang dilakukan pemerintah kota Jayapura dan instansi terkait dalam penyediah dokumen kependudukan seperti, Kantor Imigrasi, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Jayapura, dinas Kesehatan Kota Jayapura, Taspen, dan komunitas Tinghoa yang menyediahkan makan gratis bagi warga distrik Muara Tami.

Acara sehari bersama wali kota dan masyarakat Koya Timur distrik muara tami, dihadiri Muspida kota Jayapura, dan kepala kantor Imigrasi, pengadilan negeri Jayapura, Perwakilan Dan Lantamal X Jayapura, Satgas Perbatasan dan ribuan warga Distrik Muara Tami.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*