Home > Berita > Wakil Wali Kota Serahkan Dana Prospek Kepada Masyarakat Kelurahan Vim

Wakil Wali Kota Serahkan Dana Prospek Kepada Masyarakat Kelurahan Vim

Wakil Wali Kota didampingi Kepala kelurahan Vim, ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat kelurahan Vim, yaitu bantuan yang  bersumber dari dana prospek tahun 2018, dana pemberdayaan kelurahan dan dana alokasi umum (DAU) tambahan 2019 dan juga menyerahkan hadiah lomba kebersihan tingkat RT/RW dalam rangka HUT ke-74 RI.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat menambah perekonomian masyarakat, dengan menggunakan bantuan tersebut secara baik, menjalankan usahanya dengan tekun, rajin, disiplin dan terencana.

“Pemerintah berharap adanya program bantuan ini, benar-benar bisa mendorong untuk memajukan usaha-usaha masyarakat, sehingga dapat menambah perekonomian masyarakat yang pada akhirnya akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan Hadiah pemenang lomba kebersihan tingkat RT/RW, dalam rangka HUT ke-74 RI

Dikatakan Wakil Wali Kota, bantuan yang diberikan tersebut hanya untuk memotivasi masyarakat dan masyarakat sendirilah yang harus berusaha meningkatkan dan memajukan usaha yang dijalaninya. Kepada  pihak kelurahan diharapkannya, tetap mengontrol usaha-usaha masyarakat yang diberikan bantuan, sehingga usaha tersebut terus dijalankan dan tidak hanya sekedar menerima bantuan.

“Kelurahan harus mengontrol, sehingga diketahui apakah usaha yang dijalankan masyarakat maju atau tidak. Jangan sampai bantuan yang diserahkan salah sasaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga mengingatkan dan menghimbau kepada semua masyarakat kelurahan Vim, untuk menjaga kebersihan di lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu untuk mendukung terciptanya situasi  keamanan yang baik, Wakil Wali kota meminta agar dibangun pos siskamling, sehingga masyarakat pun ikut mendukung terciptanya situasi keamanan di kota Jayapura secara umum.

Bantuan dana tersebut diantaranya diberikan kepada usaha kios, usaha jualan kue, usaha jualan minuman dingin, rehab posyandu, bantuan bahan makanan posyandu lansia dan bantuan kepada pihak gereja.*(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*