Home > Berita > Seminggu Pasca Demo Anarkis, Aktifitas Perkantoran Kembali Normal

Seminggu Pasca Demo Anarkis, Aktifitas Perkantoran Kembali Normal

Sekda kota Jayapura, DR. Frans Pekey, MSi ketika melakukan sidak disejumlah OPD, Kamis, 5 September 2019

JAYAPURAKOTA – Seminggu pasca demo yang berakhir anarkis di kota Jayapura, aktifitas perkantoran di lingkungan pemerintah kota Jayapura, Kamis, 5 September 2019, kembali berjalan normal seperti biasanya.

Sekda kota Jayapura, DR. Frans Pekey, MSi didampingi Asisten dan staf ahli, Kamis, melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah OPD dengan mengecek absen dimasing-masing OPD. Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kehadiran pegawai, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa dilakukan secara maksimal.

Sekda kota Jayapura melakukan sidak untuk mengecek kehadiran ASN

“Sidak untuk melihat kekuatan kita, sejauh mana ASN melaksanakan tugasnya setelah beberapa hari tidak masuk kantor. Hasil kunjungan disejumlah OPD khususnya di kantor dinas otonom cukup menggembirakan, karena secara kelembagaan atau instansi ada yang 70 sampai 90 persen kehadirannya tapi rata-rata diatas 50 persen, secara keseluruhan dari hasil sidak ini 75 persen kehadiran. Itu artinya ASN kita sudah kembali beraktifitas seperti biasa. Harapan kita bahwa dengan kondisi yang semakin kondusif, maka pelayanan kita juga diberikan secara maksimal,” jelas Sekda.

ASN sebagai aparatur pemerintah dan abdi masyarakat diharapkannya, tetap siap di unit kerjanya masing-masing untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya unit atau instansi yang melakukan pelayanan langsung seperti dinas kependudukan dan catatan sipil, perijinan, pendapatan daerah, puskesmas dan sekolah-sekolah dengan tetap memperhatikan aspek keamanan diri dan kenyamanan keluarga.

“Kepada pegawai yang hadir, atas nama pimpinan bapak Walikota menyampaikan terimakasih karena kembali menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan pelayanan kita semakin baik, kondisi kita semakin kondusif dan masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal, untuk membangun kota Jayapura menjadi semakin lebih baik lagi,” tandasnya.*(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*