Home > Berita > Wali Kota Tinjau Proses Belajar Mengajar Dibeberapa Sekolah Pasca Aksi Demo Anarkis

Wali Kota Tinjau Proses Belajar Mengajar Dibeberapa Sekolah Pasca Aksi Demo Anarkis

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, ketika melakukan kunjungan di TK Trikora 1

JAYAPURAKOTA – Untuk melihat kondisi sekolah-sekolah yang ada di kota Jayapura pasca demo anarkis pekan lalu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM melakukan peninjauan kebeberapa sekolah yang berada di wilayah distrik Jayapura Utara, Jumat, 6 September 2019.

Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota melihat sejauh mana aktifitas dan kehadiran para guru dan siswa disekolah-sekolah tersebut.

“Saya mau pastikan instruksi Walikota kepada Dinas Pendidikan, TK Paud SD SMP khusus kota Jayapura kembali sekolah pada hari Kamis dan beberapa sekolah guru-gurunya lengkap, siswa-siswinya sekitar 20 sampai 50 persen yang hadir. Yakin dan pasti hari Senin sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta sudah mengaktifkan sekolahnya dan saya mau sampaikan kepada orang tua bahwa kota Jayapura sudah semakin kondusif, untuk itu jangan takut karena disetiap tempat aparat keamanan telah berjaga-jaga 1×24 jam,” jelasnya.

Wali Kota Jayapura ketika melakukan kunjungan di SD 1 Atap Angkasa

Dikatakannya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting sehingga diharapkan, partisipasi dari orang tua murid untuk bisa mengantar anaknya ke sekolah mengikuti pendidikan dengan baik, karena sumber daya manusia (SDM) sangat penting bagi anak-anak generasi muda yang ada di kota Jayapura, yang merupakan barometer pendidikan di Tanah Papua.

Kepada mahasiswa yang kuliah di Satya Wacana Salatiga dan di AS yang dibiayai oleh Pemerintah kota Jayapura diharapkannya, tidak terpengaruh dengan isu-isu tapi fokus untuk tetap mengikuti perkuliahan di kampus masing-masing.

“Kami terus berkoordinasi dengan Walikota Salatiga dan Rektor, sehingga anak-anak kita tetap aman dan fokus belajar untuk meningkatkan SDM, karena saatnya nanti akan kembali untuk membangun,” ungkapnya .

Aktifitas Belajar Mengajar di SD YPK Paulus Dok V

Kerusakan akibat adanya demo anarkis tersebut yaitu, jumlah fasilitas bangunan tempat usaha milik masyarakat yang rusak berat 221 unit, jumlah fasilitas kendaraan roda 4 mobil yang rusak berat atau terbakar ada 29 unit, jumlah fasilitas kendaraan roda 2 motor yang rusak berat atau terbakar 42 unit. Bangunan kantor KPU propinsi Papua kebakaran bangunan kantor 100 persen milik pemerintah, kantor telkomsel kebakaran bangunan kantor 100 persen milik telkom, kantor MRP terbakar 100 persen milik pemerintah, kantor bea cukai kebakaran bangunan 100 persen milik pemerintah.

Bank di kota Jayapura yang rusak pasca kerusuhan kamis yaitu, kantor BNI, bank BTPN, kantor BRI, bank Papua, BCA, BTN, bank Mandiri, kantor BRI unit dan ATM bank Papua juga ATM Mandiri.

“Kami menurunkan petugas pendataan 8 orang yang berkoordinasi dengan RT/RW setempat. Semuanya ada data secara detail. Terimakasih kepada presiden lewat kementerian PUPR yang siap membantu, data ini juga sudah kami serahkan kepada Kapolri dan Panglima TNI yang akan dilaporkan ke Presiden. Menteri sosial akan tiba dan memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat. Gubernur juga sudah siap untuk membantu,” tandasnya.*(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*