Home > Berita > Pasar Tani Untuk Menjaga Perekonomian di Kota Jayapura

Pasar Tani Untuk Menjaga Perekonomian di Kota Jayapura

WAKIL WALIKOTA DAN KEPALA PERWAKILAN BI PAPUA KETIKA MENINJAU PASAR TANI

JAYAPURAKOTA – Untuk membantu para petani yang ada di kota Jayapura dan sekitarnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Papua, selama 3 hari dari Rabu sampai Jumat, 11-13 September 2019, menggelar pasar tani yang menjual berbagai produk langsung langsung dari petani  dan harganya lebih murah dari harga pasar.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya pasar tani tersebut dapat mendorong para petani untuk bangkit, karena di pasar tani tersebut para petani bisa langsung menjual hasil-hasil pertaniannya tanpa melalui pedagang.

“Adanya pasar tani ini membantu petani memudahkan pemasaran dengan harga yang menguntungkan. Untuk itu atas nama pemerintah kota Jayapura, saya mengapresiasi apa yang dilakukan BI ini,” ujarnya.

SALAH SATU PENJUAL YANG IKUT DI PASAR TANI

Pada kesempatan tersebut Walikota berharap, kedepannya kegiatan serupa bisa dilakukan lebih besar lagi dengan jumlah petani yang lebih banyak karena lanjutnya, digelarnya pasar tani bagus untuk menjaga perekonomian di kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Papua, Tigor Naek Sinaga mengungkapkan, dilaksanakannya pasar tani ini selain bertujuan untuk menjaga stabilitas perekonomian dan inflasi, juga membawa pesan bahwa situasi kota Jayapura pasca adanya demi anarkis beberapa waktu lalu sudah semakin kondusif dan akan berjalan seperti sediakala. Lanjutnya, komunitas pertanian sangat berperan dalam pembentukan inflasi dan pembentukan inflasi di Papua sangat ditentukan oleh kota Jayapura.

“Karena itu, tim pengendali inflasi di kota Jayapura akan terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa. Melalui kegiatan seperti ini juga agar meningkatkan daya beli masyarakat, dengan harga-harga  yang relatif murah,” tandasnya.(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*