Home > Berita > Waspada Musim Kemarau, Warga Kota Jayapura Di Minta Tidak Membakar Sebarangan

Waspada Musim Kemarau, Warga Kota Jayapura Di Minta Tidak Membakar Sebarangan

JAYAPURAKOTA-Pemerintah Kota Jayapura mengajak seluruh warga kota Jayapura agar mengantisipasi musim kemarau yang mudah terbakar, sehingga dirinya mengajak warga agar tidak melakukan pembakaran lahan atau sengaja melakukan di kawasan pegunungan dan perbukitan.

“Warga yang tinggal di pebukitan di gunung-gunung dengan ada musim kemarau ini semua rawan terjadi kebakaran, termasuk hutan dan kebun kita. Kita harus waspada dan harus berhati hati,”ungkap Wakil Wali Kota.

Selain itu, dirinya juga memintah kepada masyarakat yang berdomisili di hutan ataupun yang memasuki hutan agar tidak melakukan tindakan yang mengakibatkan kebakaran hutan karena akan berdampak pada pencemaran udara yang menggangu kesehatan dan layanan penerbangan udara.

“Membuang puntung rokok sembarangan ataupun membakar hutan sekalipun secara sembarangan, karna ini menyangkut peristiwa alam yanag dapat merusak, dan berdampak kepapada lingkungan kita, termasuk kualitas  udara di sekitar kita,”

“Kalau sampai terbakar, ini dapat menggangu pencemaran udara dan kesehatan kita. Mari kita sama2 menjaga hutan kita agar tetap aman terjaga dengan baik,”cetusnya. **(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*