Home > Berita > Pengerjaan Box Culvert Memakan Waktu 16 Hari Kerja

Pengerjaan Box Culvert Memakan Waktu 16 Hari Kerja

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM Pasca Sidang Raperda Non APBD 2019 di DPRD Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA – Pengerjaan jalan dengan pemasangan box culvert di depan kantor Kelurahan Entrop yang dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Jayapura, Kementerian Pekerjaan Umum memakan waktu 16 hari kerja. Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM mengatakan, perkiraan pengerjaan jalan memakan waktu 16 hari kerja, mulai dari tanggal 24 September 2019 sampai 12 Oktober 2019.

“Kurang lebih 16 hari selesai, mulai dari hari selasa (24/9) lalu sampai dengan hari ini diperkirakan tanggal 12 Oktober 2019 sudah bisa dilewati, karena ini sifatnya memasang gorong-gorong box culvert di situ,” katanya pasca sidang Raperda di DPRD Kota Jayapura, Jumat 27 September 2019.

Komponen saluran irigasi, gorong-gorong berjenis box culvert sudah dicetak, selanjutnya pengerjaan instalasi. Kepada para sopir transportasi umum yang menggunakan jalur entrop, yang juga tekena dampak pengerjaan jalan, Wakil Wali Kota meminta untuk bersabar. Ia berharap lalu lintas dalam jangka waktu 2 minggu ke depan bisa berjalan normal setelah diselesaikan pengerjaan jalan.

Transportasi umum yang terdampak pengerjaan jalan bisa melewati jalan Ring Road Hamadi atau jalan alternatif. Jalan Ring Road Hamadi yang dibuka, dihimbau Wakil Wali Kota untuk tidak berhenti di sembarangan tempat atau memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Hal tersebut dikarenakan, peruntukkan jalan yang adalah jalan bebas hambatan tidak memperbolehkan kendaraan untuk berhenti, memarkirkan kendaraan atau berhenti untuk sekedar berswafoto.

Tindakan tersebut sangat beresiko mengganggu kelancaran lalu lintas. Untuk itu, Wakil Wali Kota akan menginstruksikan petugas kepolisian dan petugas dinas perhubungan untuk melakukan patroli guna menindak pengguna jalan yang berhenti sembarangan. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*