Home > Berita > 13 Raperda Non APBD 2019 Diperdakan

13 Raperda Non APBD 2019 Diperdakan

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM menyerahkan pidato Wali Kota Jayapura yang diterima oleh Wakil Ketua I Mathelda Yakadewa dan Wakil Ketua II Elia Karuri, SE

JAYAPURAKOTA – DPRD Kota Jayapura dalam sidang pembahasan Raperda mengesahkan 13 Perda Non APBD tahun 2019. Sebagaimana tercantum dalam keputusan DPRD Kota Jayapura tahun 2019 bahwa 5 butir Raperda atas usulan inisiatif dewan, dan 8 butir Raperda atas usulan eksekutif.

“13 raperda yakni 5 inisatif dewan dan 8 dari eksekutif. Inisiatif DPRD perlu diapresiasi karena selama periode dewan 2014-2019 adalah prestasi yang cukup baik dan punya nilai produk hukum yang cukup banyak dibanding tahun sebelumnya. Selama 5 tahun terakhir ini ada 27 Perda,” kata Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM pasca sidang Pembahasan Raperda Non APBD tahun 2019, Jumat 28 September 2019.

Wakil Wali Kota menambahkan pada periode 5 tahun sebelumnya, produk hukum dari DPRD Kota Jayapura hanya menghasilkan 18 Perda. Pada penghujung periode 2014-2019, lanjutnya, cukup berkualitas dari sisi penguatan Raperda inisiatif dewan, karena dibutuhkan masyarakat sebagai pedoman baik di bidang pendidikan, menyetor pajak, peradilan adat dan kewajiban izin tertentu.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM membacakan pidato Wali Kota Jayapura

“5 tahun lalu hanya 18 Raperda. Periode ini cukup berkualitas dari sisi penguatan raperda inisatif dewan karena menjadi awal yang baik karena dibutuhkan masyarkaat sebagai pedoman, baik di bidang pendidikan, menyetor pajak, juga di dalam peradilan adat, termasuk dalam hal distribusi kewajiban izin tertentu,” katanya. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*