Home > Berita > Wawalkot Ajak Beri Perhatian Kepada Pengungsi Wamena

Wawalkot Ajak Beri Perhatian Kepada Pengungsi Wamena

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM mengunjugi pengungsi di Tongkonan

JAYAPURAKOTA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM dalam kunjungannya di gedung Tongkonan di Kotaraja, mengajak warga Kota Jayapura memperhatikan pengungsi Wamena. “Saya selaku Wakil Wali Kota Jayapura menghimbau seluruh warga Kota Jayapura untuk bersama-sama memberikan perhatian, bagi yang mampu memiliki berkah dan rezeki berkelebihan bisa mungkin menyisihkan sedikit, bisa berupa pakaian bekas layak pakai,” katanya di gedung Tongkonan, Selasa 1 Oktober 2019.

Pengungsi korban kerusuhan di Kabupaten Wamena beberapa hari belakangan telah berdatangan di Kota Jayapura. Sekitar 1105 jiwa di antaranya ditempatkan di gedung Tongkonan Kotaraja, lebih dari 100an jiwa lainnya di Masjid Ekspo Waena. Pemerintah Kota Jayapura melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura, membuka posko pelayanan kesehatan, yang juga dibantu petugas medis dari puskesmas terdekat.

“Mereka di Jayapura hanya sementara dan selanjutnya akan kembali ke daerah masing-masing, mereka mengungsi dari daerah lain dan hanya pakaian yang melekat di badan yang dibawa karena sudah kehilangan harta benda akibat terbakar habis yang merupakan dampak dari aksi kerusuhan,” katanya.

Anak-anak Pengungsi di Tongkonan Kotaraja

Hingga saat ini informasi jumlah pengungsi dan kebutuhan pengungsi masi didata. Wakil Wali Kota mengajak kepada warga yang memiliki pakaian, kasur, selimut, kelambu, tikar, popok balita, susu dan air mineral agar bisa disumbangkan. Kebutuhan tersebut yang saat ini dibutuhkan para pengungsi. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*