Home > Berita > Launching Pelayanan E-Kelurahan Angkasapura

Launching Pelayanan E-Kelurahan Angkasapura

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM me-launching E-Kelurahan Angkasapura

JAYAPURAKOTA – Kelurahan Angkasapura me-launching pelayanan berbasis online E-Kelurahan yang terdiri dari E-Pengadaan, E-Administrasi, E-Program dan E-Budgeting. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM melalui launching pelayanan E-Kelurahan, diharapkan kepala kelurahan semakin menjalankan tugas fundamentalnya yakni pendataan penduduk dan pelayanan adminduk.

“Tugas kepala distrik dan kepala kelurahan ada 3 hal fundamental. Pertama, mereka harus melakukan pendataan penduduk di wilayahnya, kepala kelurahan harus mengetahui berapa jumlah penduduk di wilayahnya. Kedua, menjaga kebersihan, lalu ketiga menjaga kamtibmas,” katanya di Kelurahan Angkasapura, Rabu, 2 Oktober 2019.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM bersama Kepala Distrik Jayapura Utara, Kepala Kelurahan Angkasapura dan staf kelurahan

Sementara itu, Kepala Kelurahan Angkasapura Muhsin Muhammad, SSos melaporkan bahwa program yang telah rampung sejak Agustus 2019 lalu ini guna menunjang Kota Jayapyura menuju smart city. “Program Wali Kota Jayapura tentang pelayanan berbasis online menuju smart city untuk memberikan pelayanan secara efektif, efisien, tepat guna, transparan dan akuntabel,” katanya.

Wali Kota juga meminta para kepala kelurahan dalam kinerjanya untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan RT/RW, serta seluruh masyarakat. Kepala kelurahan agar jangan terkurung di dalam kantor tapi harus dekat dengan masyarakat, melihat dari dekat apa yang dibutuhkan masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat.

“Tujuannya, bagaimana mensejahterkan masyarakat dan bagaimana menurunkan angka kemiskinan di wilayah kita masing-masing,” kata Wali Kota. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*