Home > Berita > Wali Kota : Semua Pihak Harus Menjaga Kerukunan dan Toleransi

Wali Kota : Semua Pihak Harus Menjaga Kerukunan dan Toleransi

JAYAPURAKOTA – Untuk menjaga situasi di kota Jayapura tetap kondusif dan damai, Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura menggelar dialog interaktif outdoor, dengan mengangkat tema “Toleransi”, bertempat di distrik Jayapura Selatan, dihadiri Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, Ketua FKUB, Pdt. Willem Itaar, Ketua MUI, Ketua-ketua paguyuban dan masyarakat.

Dalam pemaparannya Wali Kota berharap, warga Kota Jayapura terus menjaga kerukunan dan sikap toleransi sebagai rumah besar bersama.

“Selama ini kerukunan umat beragama, etnis dan golongan terjaga dengan baik, kejadian kemarin sungguh sangat disayangkan, bukan dengan bakar-bakaran untuk menyelesaikan masalah atau bahkan membunuh, hal itu akan menimbulkan konflik selanjutnya, untuk itu saya harap sampaikan sesuatu dengan cara-cara bermartabat, berdialog, kami terus berusaha menjaga Kota Jayapura agar tetap aman dan damai dimana semua masyarakatnya harus memiliki sikap toleransi yang tinggi, tidak boleh ada disrkiminasi, tidak boleh ada yang membeda-bedakan satu dengan yang lain, kita harus menghormati sesama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar  saat memberikan pesannya dalam dialog tersebut mengatakan, FKUB senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah bersama-sama dengan aparat keamanan yang terus menjaga kota Port Numbay tetap aman.

“Kami berusaha bahkan selalu mendukung setiap deklarasi damai yang dicanangkan Pemerintah Kota, kita sebagai pemimpin umat harus bersatu,” ujar ketua FKUB.

Hal yang sama disampaikan Ketua MUI Kota Jayapura, dirinya mengajak semua umat muslim untuk ikut menjaga kedamaian, mengutamakan sikap toleransi karena didalam agama Islam sendiri diajarkan ramahtan lil Al-Amin.(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*