Home > Berita > Wali Kota Serahkan 132 PC ke 6 Sekolah

Wali Kota Serahkan 132 PC ke 6 Sekolah

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menyerahkan PC kepada perwakilan 6 sekolah di Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM menyerahkan 132 unit Personal Computer (PC) kepada 6 sekolah di Kota Jayapura. Penyerahan tersebut guna menunjang Kota Jayapura menuju Smart City melalui pendidikan berbasis online.

“Kota Jayapura menuju Smart City dengan sistem ujian berbasis online, juga sebagai barometer pendidikan di Papua, harus menularkan hal ini ke seluruh sekolah tingkat SD dan SMP yang dinaungi Dinas Pendidikan,” katanya pasca upacara bendera peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda pada Senin, 28 Oktober 2019.

Sebagai kota yang menduduki peringkat kedua setelah Kota Yogyakarta, Kota Jayapura giat mewujudkan program smart city di bidang pendidikan. Penerimaan peserta didik baru, ujian sekolah hingga pengumuman ujian telah menggunakan sistem online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Fachruddin Pasolo, MSi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Fachruddin Pasolo, MSi mengatakan sumbangan sebanyak 132 PC diserahkan ke 6 sekolah. “Program pengadaan komputer sebanyak 132 unit untuk 6 sekolah yang bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus dan Dana Insentif Daerah. Terima kasih wali kota karena menjadikan Kota Jayapura sebagai Smart City melalui pendidikan berbasis informasi teknologi,” katanya. (HUMAS)

Humas Setda Kota Jayapura

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*