Home > Berita > Walikota : Sektor Pariwisata Menjadi Andalan Kota Jayapura Pada PON XX

Walikota : Sektor Pariwisata Menjadi Andalan Kota Jayapura Pada PON XX

BUKIT JOKOWI, SALAH SATU DESTINASI WISATA DI KOTA JAYAPURA YANG BANYAK DIKUNJUNGI MASYARAKAT

JAYAPURAKOTA – Penyelenggaran PON XX tahun 2020 di provinsi Papua, tampaknya akan dimaksimalkan dari sisi Pariwisata oleh pemerintah kota Jayapura, sebagai salah satu klaster atau tuan rumah dari berbagi cabor yang diselenggarakan.

Hal ini disampaikan Walikota Jayapura beserta jajarannya saat meninjau sejumlah lokasi pembangunan venue PON, Selasa, 29 Oktober 2019.

“Lewat Humas kita akan “menjual” keindahan alam dan keunikan pariwisata tempat-tempat rekreasi yang kita miliki kepada para atlet dan tamu-tamu yang akan datang ke kota ini. Kita punya pantai Hamadi, kemegahan jembatan Youtefa, keindahan pemandangan dari atas bukit Jokowi, pantai Cibery, pantai Holtekam, Base-G dan masih banyak lagi, kita akan promosikan terus dan menujukkan bahwa kota ini aman dan damai, mari datang ke kota Jayapura,” kata Walikota Jayapura.

PANTAI C’BEERY, YANG SAAT INI MENJADI SALAH SATU DESTINASI WISATA ANDALAN DI KOTA JAYAPURA

Senada dengan Walikota BTM, Kepala Dinas Pariwisata, Matias B. Mano mengatakan, pada prinsipnya pemerintah kota Jayapura siap menyambut semua peserta PON. Dinas Pariwisata akan mengoptimalkan objek wisata yang ada dan membenahi sejumlah fasilitas dan sumber daya manusia, sehingga sektor Pariwisata akan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Tentunya mereka yang akan datang ini pasti akan melihat dan penasaran seperti apa kota Jayapura dan dan keindahan alamnya, selain itu mereka akan menikmati kulinernya dan akan dibawa pulang sebagi oleh-oleh itu apa, sehingga kami akan menyiapkan semuanya itu, memang tidak ada penambahan objek wisata baru, hanya kemarin baru diresmikan jembatan Youtefa sebagi ikon baru, tapi ojek wisata yang lain sudah ada dan tinggal dibenahi dari fasilitas hingga SDMnya bahkan keseragaman tarif dan penginapan serta akan akomodasi juga menjadi perhatian serius kami,” ujarnya.(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*