Home > Berita > Wawali Tinjau Pekerjaan Fisik Yang Dikelola Dishub

Wawali Tinjau Pekerjaan Fisik Yang Dikelola Dishub

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA DAN KEPALA DINAS PEHUBUNGAN MEMANTAU PROSES PEKERJAAN PEMBANGUNAN TERMINAL TIPE A ENTROP

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM, Rabu, 30 Oktober 2019 memantau proses pekerjaan fisik yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub).

Pekerjaan yang dipantau orang nomor 2 di kota Jayapura tersebut diantaranya, pembuatan 4 unit kapal yang akan digunakan untuk masyarakat antar kampung di kota Jayapura, pekerjaan pembangunan terminal tipe A Entrop yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan RI, mengecek pemasangan cctv (Closed Circuit Television) / kamera pengawas di 10 titik kota Jayapura dan mengecek situasi terminal PTC Entrop.

“Kita melakukan kunker dalam rangka pengawasan pekerjaan yang dikelola Dinas Perhubungan kota Jayapura. Pembuatan kapal 4 unit untuk masyarakat kota Jayapura diperkirakan Desember akan selesai mudah-mudahan bisa tepat waktu sehingga bisa digunakan dengan baik. Terminal tipe A Entrop, sampai hari ini pekerjaan masih berjalan sekitar 65 persen, fisik sudah selesai hanya tinggal finishing dan pengaspalan jalan,” jelasnya.

PENINJAUAN DI LOKASI TERMINAL PTC ENTROP

Lebih lanjut dikatakannya, terminal tipe A Entrop sebagai terminal berkelas internasional diharapkan menjadi contoh terminal yang representatif di kota Jayapura.

Mengenai pemasangan cctv di 10 titik di kota Jayapura menurutnya, menjadi langkah awal pemerintah kota dalam rangka menjaga dan mengawasi pergerakan lalu lintas dan situasi kondisi di kota Jayapura dari berbagai tindakan kriminal yang bisa saja terjadi.

“Dengan demikian ini memberitahukan juga kepada warga kota Jayapura untuk berhati-hati, waspada, tertib berlalu lintas, karena sekarang telah dipantau. Dengan pemasangan cctv ini nantinya bisa dipantau 24 jam, jika ada hal-hal yang mengakhawatirkan atau mencurigakan maka akan langsung bisa diketahui di kantor Walikota sebagai pusat pemantauan untuk mengontrol,” ungkapnya.

Mengenai kondisi terminal PTC Entrop dikatakannya, masih banyak yang perlu dibenahi sehingga diharapkan Dinas Perhubungan bisa lebih fokus melakukan tugasnya untuk membenahi dan menata terminal tersebut.(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*