Home > Berita > Wawali Lantik Pengurus PMR SMPN 3 Polimak

Wawali Lantik Pengurus PMR SMPN 3 Polimak

WAKIL WALIKOTA YANG JUGA KETUA PMI KOTA JAYAPURA KETIKA MELANTIK PENGURUS PMR SMPN 3 POLIMAK

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Ketua PMI kota Jayapura, Senin, 25 November 2019 melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 3 Polimak.

Pada kesempatan tersebut orang nomor dua di kota Jayapura itu berpesan kepada pengurus PMR tingkat madya yang baru dilantik agar, menjalankan tugas membantu sesama manusia tidak boleh membeda-bedakan dan memegang teguh 7 prinsip dasar PMI dan bulan sabit merah internasional yaitu, kemanusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

“Sebagai Ketua PMI kota Jayapura saya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan pembina PMI di SMPN 3 Polimak atas dedikasinya. Kepada pengurus yang baru dilantik,  harus memegang teguh 7 prinsip dasar PMI dan bulan sabit merah internasional. Karena PMR merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang tidak memihak agama, suku, ras atau golongan tertentu termasuk politik, disini bersih,” tegasnya.

WAKIL WALIKOTA BERSAMA PENGURUS PMR SMPN 3 POLIMAK

Lebih lanjut dikatakannya, menjadi pengurus PMR berarti harus jadi panutan bagi teman-temannya yang lain. Dalam melakukan tugas sebagai anggota PMR harus bersih, sehat, mandiri, punya sifat membantu. Nantinya para pengurus yang baru dilantik menurutnya, akan dilatih kepemimpinan dan cara memberikan pertolongan. Karena kalau sudah ditetapkan sebagai pengurus PMR maka harus punya karakter, watak, perilaku dan sikap yang baik.

“Pengurus PMR harus menjadi contoh, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak boleh menjelekkan dan mendiskriminasikan, jaga toleransi, hubungan baik, harus tunjukkan karakter baik,” ungkapnya.

Pelantikan pengurus PMR tersebut ditandai dengan pemasangan rompi oleh Ketua PMI kota Jayapura kepada pengurus yang dilantik.(HUMAS)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*