Home > Berita > Wakil Walikota : STOP Buang Sampai Di Kali!!!

Wakil Walikota : STOP Buang Sampai Di Kali!!!

WAKIL WALIKOTA MELAKUKAN SIDAK DI BELAKANG PASAR YOUTEFA

JAYAPURAKOTA – Untuk mengecek saluran air dan kali apakah berfungsi dengan baik atau tidak, Senin, 13 Januari 2020, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM bersama BPBD, petugas kelurahan, RT, RW, PU dan Sat Pol PP, melakukan sidak di belakang pasar Youtefa dan Kali Acai.

Menurut Wakil Walikota, berdasarkan hasil sidak, sangat disesalkan karena banyak sekali sampah dan sedimen yang menyumbat saluran air dan belum dibersihkan.

“Jangan buang sampah di kali. STOP. Saya minta kerjasama semua warga masyarakat kota Jayapura. RT dan Lurah harus kerjasama yang baik, berikan peringatan kepada semua warganya yang berada di pinggiran kali untuk tidak membuang sampah ke kali. Karena faktanya bahwa sampah-sampah  yang banyak di kali karena kelalaian warga kita sendiri,” tegasnya.

Kepada petugas PU dan Lingkungan Hidup diharapkan Wakil Walikota, segera melakukan pembersihan dan pengerukan kali sehingga kondisi beberapa kali yang ada di kota Jayapura normal seperti biasa. Selain itu lanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup diminta menempatkan bak-bak sampah di belakang pasar Youtefa, sehingga diharapkan warga tidak lagi membuang sampah di kali.

WAKIL WALIKOTA KETIKA MELAKUKAN SIDAK DI KALI ACAI

“Minggu depan pengerukan kali mulai dilakukan. Kalau minggu depan pekerjaan pembersihan dan pengerukan dimulai maka pada minggu ke-3 kondisi saluran air dan kali sudah bersih. Petugas kelurahan diminta aktifkan motor sampah setiap hari untuk mengambil sampah di lingkungan masyarakat. Kami mengharapkan adanya kerjasama semua pihak agar betul-betul bersih di belakang pasar Youtefa, kali Acai dan kali Suborhonyi,” ungkapnya.

Bagi RT yang tidak melakukan tugasnya dengan baik, Wakil Walikota meminta Lurah untuk memberhentikan RT tersebut. Kepada warga masyarakat yang selama ini sudah membantu menjaga kebersihan, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih dan diharapkan semakin banyak warga masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan khususnya di kota Jayapura.

“Kepada Sat Pol PP diminta untuk menertibkan dan membongkar bangunan yang berada di pinggiran kali, sehingga tidak mengganggu saluran air di daerah-daerah tersebut,” tandasnya.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*