Home > Berita > Ketua PN Kelas 1A Jayapura, Apresiasi Hibah Kamar Tahanan Dari Pemkot Jayapura

Ketua PN Kelas 1A Jayapura, Apresiasi Hibah Kamar Tahanan Dari Pemkot Jayapura

JAYAPURAKOTA – Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura, Khamim Thorari SH.,M.Hum., mengapresiasi pembangunan ruang tahanan Pengadilan Negeri Jayapura yang di hibahkan oleh Wali Kota Jayapura.

“Kami sangat berterima kasih, Saya atas nama keluarga besar Pengadilan negeri  jayapura dan tentunya masyarakat pengguna layanan, atas peresmian dan pembukaan kunci kamar tahanan pada hari ini,”kata ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Khamim Thorari SH.,M.Hum, saat berikan sambutan acara peresmian dan pembukaan kunci kamar tahanan Pengadilan Negeri Jayapura, Selasa, 14 Januari 2020.

WALI KOTA JAYAPURA DIDAMPINGI KETUA PENGADILAN NEGERI KELAS 1A JAYAPURA SAAT MENINJAU HIBAH KAMAR TAHANAN

Ketua PN Jayapura juga menambahkan, dengan hibah renovasi kamar tahanan PN Jayapura untuk dewasa, dulunya  berukuran 2,3 x 6 meter dengan daya tampung 3 orang tahanan, setelah direnovasi dengan luas 6 x 9,3 meter, bisa menampung tahanan hingga 10 orang

“Kamar tahanan wanita dulunya hanya bisa menampung 3 orang sekarang bisa mencapai 10 orang, begitunya untuk tahanan anak-anak bisa mencapai 10 orang,” jelas ketua PN Jayapura.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM mengatakan dengan hibah kamar tahan yang diberikan ini sebagi bukti pemerintah Kota Jayapura dalam mewujudkan hubungan kerjsama yang profesional antara pemerintah dengan instansi vertikal, stakeholder di kota Jayapura untuk bersama-sama menciptakan efektivitas dan efisiensi, dalam unit kerja untuk meningkatkan pelayanan tugas dan fingsi kantor Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Saya harapkan dengan hadirnya ruang kamar tanahan ini, dapat menjadikan pengadilan negeri jayapura lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ucap Wali Kota Jayapura.

WALIKOTA JAYAPURA SAAT MELIHAT KAMAR TAHANAN

 Orang nomor satu kota jayapura ini mengharapkan seluruh jajaran kantor pengadilan negeri kelas 1A, dapat bekerja keras dan akan terus bekerja maksimal melalui program-programnya.

“ saya harap pelayanan kepada masyarakat semakin excellen, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan apa yang pemerintah kota canangkan di  Tahun 2020 ini bekerja dengan excellen,” tambah Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, pemerintah Kota Jayapura mendukung penuh tugas dan fungsi Pengadilan Negeri Jayapura dalam upaya penegakan hukum dan penegakan keadilan di Kota Jayapura.

Peresmian dan pembukaan kunci kamar tahanan pengadilan negeri kelas 1A Jayapura, ditandai dengan pengguntingan Pita dan pembukaan kunci gembok, dihadiri Wali Kota Jayapura, Ketua PN Jayapura, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura, para Hakim dan Jaksa, serta Lawyer dan penasehat Hukum, serta pegawai PN Jayapura. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*