Home > Berita > Wakil Walikota Serahkan Motor Sampah di Kampung Nelayan

Wakil Walikota Serahkan Motor Sampah di Kampung Nelayan

WAKIL WALIKOTA KETIKA MENYERAHKAN MOTOR SAMPAH KEPADA KEPALA KELURAHAN HAMADI

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, menyerahkan motor sampah, motor pemadam kebakaran dan bak sampah kepada Kepala Kelurahan Hamadi, Selasa, 4 Februari 2020, yang akan digunakan di wilayah Kampung Nelayan.

Ketika menyerahkan bantuan tersebut Wakil Walikota mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan penanganan kebersihan di wilayah kampung nelayan dan sekitarnya bisa dilakukan dengan maksimal, sehingga wilayah tersebut semakin indah. Bantuan yang diberikan tersebut lanjutnya, harus bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan baik.

 “Kalau bersih kan enak dipandang mata. Kalau banyak sampah botol dan lain-lain maka ini kan tidak sehat. Bantuan yang diserahkan ini harus digunakan dan dijaga dengan baik untuk memberihkan lingkungan sekitar kampung nelayan khususnya, karena kalau fasilitas yang telah dibangun tidak dijaga maka tidak akan bertahan lama dan yang akan dirugikan adalah masyarakat sendiri,” tegasnya.

WAKIL WALIKOTA KETIKA MENYERAHKAN KUNCI MOTOR SAMPAH KEPADA KEPALA KELURAHAN HAMADI

Menurut Wakil Walikota, kampung Nelayan dibangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat karena wilayah tersebut memiliki potensi wisata dan potensi ekonomi bagi warga masyarakat.

Sebelum HUT kota Jayapura, pada tanggal 22 Februari 2020 direncanakan di wilayah Kampung Nelayan akan digelar Festival Rakyat Kampung Nelayan yang akan menghadirkan berbagai pedagang kuliner dan panggung musik, untuk itu diharapkan adanya kerjasama dari seluruh masyarakat.

“Festival ini akan digelar selama dua hari dua malam, maka saya minta dukungan masyarakat. Kalau banyak yang datang, ini potensi karena pasti mereka belanja sehingga masyarakat akan mengdapatkan penghasilan dari kegiatan ini,” ungkapnya. (Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*