Home > Berita > Wali Kota Sambangi Korban Kebakaran Expo Waena

Wali Kota Sambangi Korban Kebakaran Expo Waena

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, di dampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Dukcapil dan Satpol PP Kota Jayapura sambangi korban kebakaran, di Expo kelurahaan Waena, Distrik Heram Kota Jayapura, Kamis 6 Februari 2020.

Kehadiran Wali Kota dan jajarannya, untuk memastikan penanganan yang akan di ambil oleh pemerintah Kota Jayapura.

“Saya datang lengkap dengan dinas terkait, karena setiap bencana yang terjadi di kota Jayapura selalu kompak dan siap selalu melayani masyarakat,”kata Wali Kota Jayapura, usai menemui warga korban kebakaran di Expo.

WALI KOTA JAYAPURA SAAT SAMBANGI SALAH SATU KORBAN KEBAKARN EXPO

Wali Kota juga memastikan penanganan yang akan dilakukan untuk meringankan beban para korban, dengan menyediahkan pelayanan baik dari kesehatan, pendidikan, dan dinas sosial.

“Hadir dari puskesmas, berkaitan dengan dokumen penting, seperti ijasah, atau anak sekolah yang seragamnya dan rapornya terbakar, bisa dilaporkan ke RT, RW dan kelurahan untuk diterbitkan berita Acara, juga dokumen penedudukan,”ungkap Wali Kota.

WALI KOTA DI DAMPINGI KEPALA DINAS SOSIAL DAN JAJARAN MELIHAT PUING SISA KEBAKARAN DI EXPO WAENA

Selian itu, melalui dinas sosial, pihaknya akan membantu para korban bencana sesuai prosedur penanganan bencana beberapa hari kedepan.

“Pada hari ini saya perintahkan, satuan polisi pamong praja dan dinas lingkungan hidup dan kebersihan untuk membantu membersihkan puing sisa kebakaran bersama dengan keluarga korban,”cetusnya.

Wali kota dua periode ini juga mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan dengan melihat kebutuhan dari para korban.

WALI KOTA SAAT BERTEMU WARGA KORBAN KEBAKARAN

Wali Kota juga menghimbau kepada warga kota jayapura untuk waspada dengan bencana kebakaran dengan memastikan kabel listrik yang di gunakan memiliki standar keamanan, selain itu memastikan alat masak atau kompor dan gas elpiji telah dimatikan.

PETUGAS DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN SAAT MEMBERSIHAKAN PUING SISA KEBAKARAN EXPO WAENA

“Saya minta kepada warga kota Jayapura, di pemukiman padat penduduk, kita harus saling menjaga, jika di luar rumah kita harus pastikan padam, dan penyambungan arus listrik harus menghubungi petugas PLN,”kata Wali Kota. **Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*