Home > Berita > Wakil Walikota Canangkan HUT ke-63 GOPTKI Tingkat kota Jayapura

Wakil Walikota Canangkan HUT ke-63 GOPTKI Tingkat kota Jayapura

WAKIL WALIKOTA, SEKDA, BUNDA PAUD, KETUA GOW, KETUA GOPTKI, KETUA DWP, ASISTEN II DAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN, MELEPAS BALON TANDA DICANANGKANNYA HUT KE-63 GOPTKI

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM melakukan pencanangan HUT ke-63 Gabungan organisasi penyelenggara taman kanak-kanak Indonesia (GOPTKI), Jumat, 7 Februari 2020, yang ditandai dengan pelepasan balon gas.

Wakil Walikota Jayapura pada kesempatan tersebut mengatakan, pencanangan yang dilakukan tersebut merupakan langkah awal yang baik karena baru pertama kali diadakan. Untuk itu diharapkannya, langkah awal yang baik ini menjadi gerakan yang baik dan positif, untuk mendorong dan mengangkat kembali organisasi GOPTKI agar semua program kerja dan visi misi organisasi dapat terwujud dengan baik.

WAKIL WALIKOTA, SEKDA, KEPALA DINAS PENDIDIKAN BERSAMA ANAK-ANAK USIA DINI

“Untuk mewujudkan organisasi GOPTKI yang semakin maju butuh dukungan semua pihak. Bukan hanya dewan guru, yayasan, ketua dan pengurus tetapi termasuk semua yang terkait seperti orang tua, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, agar betul-betul kemajuan kota bisa dicapai sesuai visi misi Walikota menuju kota yang beriman, bersatu, mandiri, modern berbasis kearifan lokal. Hal tersebut tidak terlepas dari semua organisasi termasuk GOPTKI di kota Jayapura,” ujarnya.

Dikatakannya, melalui berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-63 GOPTKI diharapkan, organisasi tersebut akan semakin maju dan berperan dalam seluruh proses peningkatan sumber daya manusia di kota Jayapura.

BUNDA PAUD, KETUA GOPTKI, KETUA GOW DAN KETUA DWP BERSAMA ANAK USIA DINI

Ketua GOPTKI kota Jayapura, Ny. Maria Yuvita G. Pekey mengatakan, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) didirikan dengan tujuan agar mempersatukan organisasi, yayasan, lembaga dan badan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan anak usia dini, membina dan mengembangkan pendidikan anak usia dini, mengadakan kerjasama dengan badan pemerintah dan swasta serta organisasi profesi pendidikan anak usia dini.

Dalam rangka HUT ke-63 GOPTKI tingkat kota Jayapura dijelaskannya, akan digelar berbagai kegiatan lomba yang sasarannya kepada tenaga pendidik dan anak didik diantaranya, lomba bercerita untuk guru TK, lomba menyanyi lagu nasional dan lagu perjuangan untuk anak usia dini, lomba pameran inovasi alat permainan edukatif, seminar sehari tentang penguatan pendidikan karakter dan puncak peringatan HUT ke-63 GOPTKI yang akan dilaksanakan pada 5 April 2020.

BUNDA PAUD KOTA JAYAPURA KETIKA MENYERAHKAN DOOR PRIZE

Kegiatan pencanangan juga dihadiri Bunda Paud kota Jayapura, Ny. Kristhina L Mano, anak-anak usia dini, guru-guru TK Paud, pengurus yayasan penyelenggara, organisasi wanita sebagai wujud komitmen untuk memeriahkan peringatan HUT ke-63 GOPTKI tingkat kota Jayapura.

Pencanangan dirangkai kegiatan senam massal, penarikan hadiah door prize, pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pelayahah KTP-el dan kartu identitas anak (KIA) bekerjasama dengan Dinas Dukcapil.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*