Home > Berita > Malam Cap Go Meh, Wali Kota Ajak Warga Tionghoa Bersama Membangun Kota Jayapura

Malam Cap Go Meh, Wali Kota Ajak Warga Tionghoa Bersama Membangun Kota Jayapura

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM menghadiri malam Cap Go Meh, bersama warga Tionghoa kota Jayapura di Aula Manggala, Vihara Arya Dharma, Sabtu 7 Februari 2020.

Malam Cap Go Me yang berlangsung sederhana namun meriah, di hadiri perwakilan Komandan Kodim 1701 Jayapura dan para sesepuh warga Tionghoa Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura.

Wali Kota Jayapura mengatakan selama menjadi Wali Kota  Jayapura dua periode, warga Tionghoa telah diberikan kebebasan untuk merayakan imlek dengan suka cita.  Untuk menjaga kedamaian dan ketentraman di kota ini, Diharapkan warga tionghoa bisa bersahabat dengan orang lain, serta menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Negeri Matahari Terbit Kota Jayapura.

RATUSAN WARGA TIONGHOA JAYAPURA SAAT MENGHADIRI MALAM CAP GO MEH DI AULA MANGGALA, VIHARA ARYA DHARMA JAYAPURA

“Marilah kita melakukan cinta kasih dengan orang lain, marilaha kita menjaga toleransi umat beragama dan kerukunan di kota ini, agar kota ini aman dan damai,”kata Wali Kota saat berikan wejangan pada malam Cap Go Meh, di Aula Manggala, Vihara Arya Dharma Jayapura.

Wali Kota dua periode ini mengharapkan, warga Tionghoa yang berdomisili di kota Jayapura, mengajak secara bersama-sama membangun kota Jayapura dari semua aspek pembangunan.

“Kita semua sama, kita ikut membangun kota ini, kita ikut menjaga kota ini, kita ikut membangkitkan kota ini ke lebih baik secara bersama-sama,”ungkap Wali Kota.

Pihaknya juga berterima kasih kepada warga Tionghoa yang tinggal di kota Jayapura, yang telah bersama-sama membangun kota jayapura ini,

PANITIA PERAYAAN CAP GO MH SAAT MENYAMPAIKAN UCAPAT SELAMAT DATANG WALI KOTA JAYAPURA DI AULA MANGGALA

“Satu wujud nyata yang dilakukan oleh warga tionghoa di kota jayapura, adalah membangunn tugu yang indah di pusat kota jayapura, di lingkaran tasangka, itu luar biasa, ini persebahan dari warga Tionghoa,”ucap Wali Kota.

Sementara itu, Ishak Montolalu selaku Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. Wilayah Papua dan Papua Barat mengatakan perayaan hari cap go meh merupakan seluruh rangkaian dalam rangkah menyambut tahun baru imlek 2571  tahun 2020.

Perayaan Cap Go Meh, berlangsung meriah dengan menampilkan sejumah kreasi anak-anak Tionghoa Jayapura dengan kolaborasi anak-anak Papua dalam membawakan tarian, Barong Sai dan Naga dan dilanjutkan dengan pelepasan balon lampion.**(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*