Home > Berita > Wali Kota Dukung Perempuan Port Numbay Ukir Sejarah Diajang Putri Indonesia

Wali Kota Dukung Perempuan Port Numbay Ukir Sejarah Diajang Putri Indonesia

WALI KOTA DAN KEPALA DINAS PARIWISATA BERSAMA PUTRI INDONESIA PAPUA ASAL PORT NUMBAY

JAYAPURAKOTA – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, memberi dukungannya kepada Hermin Makanuay perempuan asal Port Numbay, yang lolos dalam ajang pemilihan putri Indonesia 2020.

Wali Kota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hermin, yang berhasil masuk pada ajang besar di Indonesia dan berharap dapat mengukir sejarah bagi Papua.

“Dia putri Indonesia asal Port Numbay, saya berdoa dia bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan menjadi teladan bagi Putri Papua lainnya di kota ini,“ ungkap Wali Kota Jayapura.

“Ini adalah aset untuk Papua.  Harapan saya dia bisa buat sejarah, seorang perwakilan putri Papua bisa lolos, paling tidak tiga besar,” tambah Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

PUTRI INDONESIA PAPUA ASAL PORT NUMBAY KETIKA BERTEMU WALI KOTA JAYAPURA

Wali kota pun berharap, putri Papua bisa mengikuti aturan yang ada, disiplin dan menjaga kesehatan. Serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan, karena Dia yang memberi berkat dan pertolongan bagi kita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Jayapura, Matias Mano mengungkapkan, program Kota Jayapura yang dicetus Walikota Jayapura sejak 2011 yaitu pemilihan Tan dan Mon, terus berjalan menjadi program rutin dinas, untuk mengembangkan potensi anak muda Port Numbay untuk bisa menjadi duta wisata, memperkenalan wisata di Kota Jayapura.

PUTRI INDONESIA PAPUA ASAL PORT NUMBAY BERSAMA WALIKOTA DAN ORANG TUANYA

Finalis Putri Indonesia asal Port Numbay yang mewakili provinsi Papua, Hermin Makanuay mengatakan, dalam mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia dirinya menginginkan bisa membawa pulang mahkota pertama untuk tanah Papua. Dia juga memberi pesan kepada putri-putri Papua untuk tetap percaya diri dengan kulit hitam dan rambut keriting, bahwa perempuan Papua juga bisa berprestasi diajang nasional.

Diketahui, Pemilihan Putri Indonesia 2020 akan digelar pada 6 Maret mendatang di Jakarta. Ada 39 kontestan dari seluruh provinsi di Indonesia termasuk perwakilan Papua. Putri Indonesia 2020 sendiri adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-24.(Humas)

  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*